Follow Us

Topik European Super League Trending di Medsos, Apa Penyebabnya?

Martinus Aditama - Selasa, 20 April 2021 | 10:30
Ilustrasi European Super League
TWITTER.COM/SPORF

Ilustrasi European Super League

Nextren.com - Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan European Super League (ESL) yang menjadi trending topic di berbagai macam media sosial.

Bahkan saking hebohnya, banyak netizen dari berbagai macam negara dan macam-macam platform media sosial membicarakan tentang hal ini.

Salah satu platform dengan jumlah netizen yang paling banyak membiacarakan topik ESL ini adalah Twitter.

Di Twitter sendiri, topik terkati ESL masih menduduki posisi puncak trending topik dalam 48 jam terakhir, dengan jumlah cuitan telah mencapai lebih dari 690 ribu sampai sekarang.

Baca Juga: Instagram Error Lagi, Topik #Instagramdown Jadi Trending di Twitter

Tidak hanya di media sosial, terkhusus Twitter saja, informasi dan pemberitaan seputar ESL juga ramai dicari orang di platform pencarian Google.

Dalam 48 jam terakhir saja, ESL masih konsisten menduduki 10 besar kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari di Google.

Data ini dapat dilihat melalui website resmi Google untuk melihat tren keyword dalam beberapa waktu terakhir yaitu Google Trends.

Lalu, apa yang menyebabkan topik European Super League (ESL) ramai di bicarakan banyak pengguna internet? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Topik ini ramai dibicarakan karena menyangkut nasib dari kompetisi sepakbola di eropa dan dunia kedepannya.

Sebagai informasi tambahan, European Super League (ESL) adalah sebuah kompetisi yang dibuat oleh pihak swasta beserta 12 klub sepakbola rakasasa eropa dengan tujuan untuk menandingi salah satu kompetisi sepakbola buatan UEFA, Liga Champions.

Jika kompetisi ini jadi digulirkan, UEFA dan FIFA mengatakan akan menghapus keanggotaan klub dari asosiasi sepakbola eropa dan para pemainnya tidak akan bisa bermain di Piala Eropa serta Piala Dunia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest