Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Penggunaan aplikasi TikTok saat ini sudah bukan hanya dipakai oleh kreator saja.
Namun tidak sedikit juga perusahaan bisnis berskala UMKM yang memanfaatkan platform sebagai media untuk beriklan.
Mengenai hal tersebut, TikTok Indonesia pun memahami hal tersebut dan membuat platform khusus bernama TikTok for Business.
Baca Juga: TikTok Kembali Diblokir di Pakistan Gara-gara Ada Konten Vulgar
"Di sana (TikTok for Business) para UMKM itu bisa campaign, suka-suka budgetnya berapa," ungkap Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugerah Putera.
Dalam acara konferensi pers bertajuk "#SamaSamaBerbagi" yang digelar pada hari Kamis (15/4) itu juga disebutkan bahwa TikTok berusaha untuk memudahkan UMKM untuk mengolah konten iklannya.
Melalui TikTok for Business, pelaku UMKM dikatakan tidak hanya bisa memanfaatkan tools untuk meningkatkan exposurenya saja.
"Ada bank kreatif untuk memudahkan produce content, di sana mereka bisa pilih ada yang collabs (dengan kreator), ada yang juga bikin sendiri," jelas Angga.
Adanya langkah tersebut pun diharapkan dapat mendukung para pelaku bisnis UMKM yang memanfaatkan platform TikTok.
Baca Juga: Hadir di TikTok, teamLab Luncurkan Sebuah Filter 3D AR Terbaru!