Follow Us

Gokil! Epic Games Store Habiskan Ratusan Juta Dollar demi Saingi Steam

Gama Prabowo - Minggu, 11 April 2021 | 21:38
Ilustrasi Epic Game Store vs Steam
wccftech.com

Ilustrasi Epic Game Store vs Steam

Nextren.com - Persaingan antara Epic Games Store dan Steam sebagai platform penyedia game belakangan ini semakin bertambah ketat.

Melansir dari PC Gamer, pada tahun 2020, Epic Games Store telah menghabiskan lebih dari 444 Juta US Dollar atau sekitar Rp 6,5 Triliun sebagai jaminan agar pengembang game mau mengeksklusifkan gamenya di Epic Games Store.

Selain itu, Epic Games Store juga merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan game gratis di platformnya.

Dengan menghadirkan game eksklusif dan game gratis di platformnya, Epic Games Store berusaha menyaingi eksistensi Steam yang memang lebih tua dari mereka.

Baca Juga: Steam Link Telah Tersedia di macOS, Dapat Diunduh di Mac App Store!

Data terkait pengeluaran Epic Games Store ini diperoleh setelah perusahaan tersebut terlibat dalam pertarungan hukum dengan Apple.

Apple mengungkapkan bahwa Epic Games Store telah mengalami kerugian 181 Juta US Dollar atau sekitar Rp 2,6 Triliun pada tahun 2019.

Lebih lanjut, Apple juga memberikan data yang menyatakan bahwa pada tahun 2020 Epic Game Store telah mengalami kerugian sebesar 273 juta US Dollar atau sekitar Rp 4 Triliun.

Lantas, bagaimana tanggapan Epic Games Store terkait penggelontoran dana besar-besaran ini? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Epic Games Store mengonfirmasi bahwa mereka telah menggelontorkan banyak uang demi mendatangkan game eksklusif dan game gratis untuk pelanggan.

Bahkan, Epic Games Store akan terus melanjutkan tren tersebut dengan prediksi bahwa mereka akan mengalami kerugian sebesar 131 juta US Dollar atau sekitar Rp 1,9 Triliun.

Baca Juga: Epic Games Tawarkan Diskon Spesial, Meriahkan Perayaan Paskah 2021

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest