Follow Us

Weas OS Google di Smartwatch Punya Fitur Indeks Sinar Ultra Violet

Fahmi Bagas - Sabtu, 10 April 2021 | 13:00
Smartwatch dari Fossil yang menggunakan Wear OS
Wareable

Smartwatch dari Fossil yang menggunakan Wear OS

Nextren.com - Fungsi dari smartwatch saat ini bukan hanya untuk digunakan sebagai alat pencatatan waktu ataupun media yang terkoneksi dengan ponsel saja.

Namun kehadiran fitur seperti fitness tracker dan pendeteksi detak jantung juga menjadi salah satu keunggulan yang ada pada sebuah smarwatch.

Berbicara soal fitur, Wear OS yang merupakan salah satu sistem operasi smartwatch milik Google baru saja dilaporkan sedang mengembangkan sebuah fitur baru.

Dihimpun dari XDA-Developers, Google dikatakan sedang mencoba untuk menghadirkan fitur yang bergua untuk mendeteksi indeks sinar Ultra Violet (UV).

Baca Juga: Garmin Rilis Smartwatch Mungil, Bawa Fitur Khusus Untuk Wanita

Seperti yang kita tahu, sinar UV merupakan cahaya yang dihasilkan oleh matahari.

Jadi kehadiran fitur indeks sinar UV ini digadang-gadang akan berguna untuk mengukur suhu panas yang ada di lingkungan dan memprediksi efek yang akan terjadi pada penggunanya.

Kabar ini pun bukan sebuah rumor belaka karena Google sudah mengkonfirmasinya melalui cuitan di akun Twitter @WearOSbyGoogle.

Dalam postingan di tanggal 8 April tersebut, Google menyatakan, "Aplikasi Cuaca Anda di #WearOSbyGoogle sekarang menyertakan Indeks UV untuk lokasi Anda."

Lebih lanjut mengenai cara membaca indeks sinar UV ini turut diterangkan akan ada skala-skala tertentu yang menentukan tingkat pencahayaan matahari.

Baca Juga: Penjualan Apple Watch Tetap Nomor Satu Meski Pandemi!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest