Follow Us

Jangan Pamer Sertifikat Vaksin ke Medsos! Data Pribadi Jadi Taruhannya

Fahmi Bagas - Kamis, 25 Maret 2021 | 12:30
Pemberian vaksin Covid-19
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo

Pemberian vaksin Covid-19

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Program vaksinasi COVID-19 tengah diupayakan oleh Pemerintah Indonesia guna menekan angka penyebaran pandemi yang masih berlangsung.

Pemerintah pun telah bekerjasama dengan berbagai lembaga milik negara maupun swasta untuk mendistribusikan vaksin kepada masyarakat.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, pemerintah juga akan membagikan sertifikat kepada masing-masing individu.

Baca Juga: Marahnya Bill Gates Dituduh Dalang Covid-19 dan Tanam Chip di Vaksin

Hal itu digunakan sebagai tanda bahwa mereka yang memiliki sertifikat vaksin terbukti sudah melewati proses vaksinasi COVID-19.

Bentuk sertifikat yang dibagikan juga akan berbentuk digital atau e-sertifikat dari situs pedulilindungi.id yang bisa disimpan di galeri smartphone ataupun email.

Kendati demikian, kebiasaan masyarakat yang mengunggah aktivitas di laman media sosial menjadi salah satu sorotan pemerintah.

Pasalnya ada bahaya yang mengintai masyarakat ketika mereka memposting sertifikat vaksinasi pribadi yang telah dilakukannya.

Pemerintah Indonesia mengimbau agar warga yang sudah menerima vaksin untuk tidak memajang sertifikat secara sembarangan.

Baca Juga: Facebook Bikin Aturan Baru, Informasi Palsu Soal Vaksin Akan Dihapus

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest