Follow Us

Qualcomm Kembangkan Teknologi Perangkat Audio Untuk HP dan Headset

Fahmi Bagas - Jumat, 05 Maret 2021 | 13:00
Qualcomm
cultofmac.com

Qualcomm

Nextren.com - Qualcomm merupakan perusahaan teknologi yang sudah dikenal sebagai produsen pembuat chipset Snapdragon.

Alih-alih berfokus pada pembuatan perangkat tersebut, perusahaan berlisensi AS itu justru dikabarkan sedang kembangkan teknologi perangkat audio bernama Qualcomm Sound.

Dengan adanya inovasi di perangkat lunak audio ini, Qualcomm pun menyatakan bakal mengoptimalkan kinerja dari sebuah perangkat HP ataupun Headset.

Teknologi yang dimilikinya pun digadang-gadang akan memiliki suara superior yang dapat memberikan pengalaman lebih untuk konsumen saat menggunakan smartphone.

Baca Juga: Qualcomm Tingkatkan Kemampuan Sensor Fingerprint, Seberapa Canggih?

"Dengan fokus end-to-end, kami berupaya menghadirkan inovasi untuk menyelesaikan masalah umum konsumen di hampir semua titik interaksi video," ungkap VP and GM, Voice, Musik, and Wearables, Qualcomm Techonologies International, James Chapman dilansir dari pernyataan tertulis yang diterima Nextren.

Lebih lanjut, petinggi Qualcomm itu juga menyatakan bahwa pihaknya melakukan pendekatan system-level untuk menggabungkan beberapa teknologi dan produk terbaru dari para vendor smartphone.

James juga mengklaim bahwa teknologi software yang dikembangkan oleh Qualcomm akan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang kerap kali ditemukan dari sebuah headset.

Seperti yang kita tahu, perangkat audio seperti headset atau earphone nirkabel suka memiliki gangguan seperti latensi, suara putus-putus, dan kompresi audio yang buruk.

Lantas apa saja kemampuan audio yang dibuat oleh Qualcomm?

Baca Juga: Qualcomm Jalin Kerja Sama Dengan Perusahaan Otomotif, Bikin Smart Car?

Dalam siaran pers tertulis, Qualcomm menyebutkan bahwa menyematkan teknologi Qualcomm AdaptiveTM yang membuat audio memiliki resolusi sebesar 24-bit 96kHz.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest