Follow Us

Cara Telepon dan Video Call WhatsApp dari Laptop, Bisakah Saingi Zoom?

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 Maret 2021 | 20:46
Ilustrasi WFH
WFH

Ilustrasi WFH

Nextren.com - Bertemu secara virtual kini menjadi hal yang sangat biasa dan sangat dibutuhkan, baik untuk bekerja, belajar maupun bersosialisasi.

Sebagai aplikasi yang sangat populer, sampir setiap smartphone memilikinya, maka WhatsApp kini juga bisa dipakai untuk melakukan vide call lewat laptop.

Hal ini penting sehingga pengguna bisa rapat atau belajar online dengan mudah, karena aplikasi WhatsApp yang sudah sangat dikenali dan dikuasai.

WhatsApp resmi merilis fitur panggilan telepon suara (voice call) dan video call melalui komputer ( laptop/desktop), bagi pengguna yang berinteraksi dengan aplikasi WhatsApp desktop (Windows dan Mac).

Baca Juga: Penting! Ini Aturan WhatsApp Terkait Akses Data Pribadi Penggunanya

Fitur telepon dan video call WhatsApp di komputer desktop/laptop ini sudah bisa digunakan di Indonesia mulai Kamis (4/2/2021).

Untuk diketahui, aplikasi WhatsApp desktop berbeda dengan WhatsApp web browser.

Aplikasi WhatsApp desktop bisa diunduh di masing-masing platform (Windows/Mac) melalui halaman resmi WhatsApp di tautan berikut ini.

Dalam versi terbaru, ikon voice call/video call akan muncul saat pengguna login ke WhatsApp desktop versi terbaru mulai hari ini.

Nah berikut ini angkah-langkah untuk memulai video call WhatsApp di laptop, langsung di halaman berikutnya.

Untuk melakukan video call/voice call WhatsApp di laptop/komputer, berikut adalah caranya:

1. Download aplikasi WhatsApp desktop untuk Windows/Mac 2. Pilih kontak yang ingin ditelepon di aplikasi WhatsApp desktop 3. Di pojok kanan atas, terdapat ikon baru di samping tombol Search (ikon kaca pembesar). 4. Pilih ikon "gagang telepon" untuk melakukan voice call, atau pilih ikon "perekam video" untuk video call.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest