Follow Us

Apple Bantu Tingkatkan Produksi Alat Uji COVID-19 Hingga 40x Lipat

Gama Prabowo - Selasa, 23 Februari 2021 | 11:00
Apple bantu pembuatan alat uji COVID-19 di Ameika Serikat
Applw.com

Apple bantu pembuatan alat uji COVID-19 di Ameika Serikat

Keberadaan alat uji COVID-19 hingga kini masih sangat terbatas dibandingkan dengan permintaan dari instansi kesehatan.

Untuk menangani hal tersebut, Apple bersama COPAN Diagnostics dan beberapa perusahaan lainnya berkomitmen untuk meningkatkan produksi alat uji COVID-19.

Tim yang terdiri dari Apple, COPAN, dan perusahaan lainnya mampu meningkatkan produksi alat uji hingga 4000% atau 40 kali lipat sejak bulan April tahun lalu.

Baca Juga: Canggih! Bio Farma Siapkan Aplikasi Tracking Vaksin Covid-19!

Sejak bulan April 2020, Apple berusaha membantu pemenuhan kebutuhan alat uji Covid-19 dengan memberikan dana sebesar 10 juta US Dollar kepada perusahaan alat medis COPAN Diagnostics.

Melansir dari wesbsite resmi Apple.com, Apple, COPAN Diagnostics dan beberapa perusahaan berhasil mengirimkan lebih dari 15 juta alat uji COVID-19.

Alat uji COVID-19 dikirimkan ke banyak rumah sakit di California, Wisconsin, Texas, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat lainnya.

"Kami bangga dapat mendukung perusahaan COPAN yang memegang peran penting dalam melawan COVID-19 di Amerika Serikat", ujar Chief Operating Officier Apple Jeff Williiams di website resmi Apple.com.

Apple membantu pengiriman alat uji Covid-19 di Amerika Serikat
Apple.com

Apple membantu pengiriman alat uji Covid-19 di Amerika Serikat

Sejak awal pandemi, COPAN berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan alat uji COVID-19 dengan mempercepat timeline produksi dan pengiriman alat uji.

Pada perkembangannya, COPAN membentuk sebuah tim yang terdiri 250 karyawan baru COPAN dan bekerja sama dengan teknisi dan product designer Apple.

Mereka bersama-sama membuka fasilitas baru dan menyiapkan supply chain medis baru untuk memenuhi kebutuhan uji COVID-19 di negara-negara bagian Amerika Serikat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest