Follow Us

Canggih! Bio Farma Siapkan Aplikasi Tracking Vaksin Covid-19!

Martinus Aditama - Senin, 15 Februari 2021 | 18:45
Vaksin Covid-19 tiba di Kantor Pusat Bio Farma Bandung, Jabar
Dokumentasi Biro Pers Setpres

Vaksin Covid-19 tiba di Kantor Pusat Bio Farma Bandung, Jabar

Nextren.com - PT. Bio Farma yang merupakan BUMN pengembang vaksin covid-19, kini tengah menyiapkan sebuah aplikasi tracking vaksin Covid-19 guna menjaga kelancaran proses vaksinasi.

Aplikasi khusus Bio Farma ini sendiri akan mengadopsi sistem tracking yang bermanfaat untuk melacak proses vaksinasi, mulai dari awal proses distribusi hingga sampai disuntikkan ke setiap orang.

Hal ini merupakan antisipasi dari Bio Farma agar proses vaksinasi, terutama distribusi vaksin tidak kacau dan dapat berjalan dengan semestinya.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Vaksin Sinovac Melawan Virus Covid-19 Dalam Tubuh

Bio Farma juga siap berkolaborasi dengan beberapa kementerian ataupun lemabaga-lembaga terkait guna memastikan kesiapan aplikasi ini.

Jubir vaksin Covid-19 sekaligus Corporate Secretary Bio Farma, Bambang Heriyanto menjelaskan bahwa PT Telkom, Kementerian Kesehatan, dan BPJS siap digandeng demi terintegrasinya sistem dari aplikasi tracking vaksin covid-19 ini.

Selain itu, terdapat beberapa informasi lain terkait teknis dari aplikasi ini yang beliau sampaikan dalam dialog virtual yang ditayangkan secara eksklusif di Kompas TV pada 9 Februari 2021 dengan tema "Vaksinasi kian Meniti, Indonesia Bebas Pandemi”.

Apa saja informasi teknis yang Bambang Heriyanto sampaikan di acara tersebut?

Yuk simak detail informasinya di halaman berikutnya.

Seperti dikutip dari pernyataan Bambang di acara webinar tersebut, beliau menerangkan bahwa nantinya botol atau dus dari setiap kemasan vaksin akan diberi sebuah label khusus guna melacak keberadaan setiap vaksin.

Dalam label tersebut, akan terdapat sebuah kode bar yang jika discan, akan muncul keterangan-keterangan berupa informasi singkat soal vaksin, tanggal produksi, nomor batch dari vaksin, dan lain sebagainya.

Hal-hal lain yang terkait dengan aplikasi tracking vaksin covid-19 milik Bio Farma maupun teknis pelaksanaan vaksinasi, dapat disaksikan di akun Youtube resmi Kompas TV atau melalui link ini.

Halaman Selanjutnya

1 2

Source : Kompas TV

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest