Follow Us

Tahun Pandemi 2020, Pendapatan Seluler Indosat Ooredoo Naik 11.6 Persen

Wahyu Subyanto - Jumat, 19 Februari 2021 | 21:16
BTS Indosat
Indosat

BTS Indosat

Nextren.com – Pandemi Covid-19 berlangsung hampir setahun, bagaimana kinerja operator seluler?

Mungkin masyarakat mengira bahwa kinerja operator seluler akan moncer, karena pembatasan aktifitas di berbagai bidang.

Karyawan dan siswa juga kebanyakan bekerja dan belajar di rumah, dan menggunakan jaringan operator seluler untuk beraktifitas.

Operator seluler Indosat Ooredoo hari ini (19/2) memaparkan laporan keuangan tahunan perusahaan per 31 Desember 2020.

CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama dalam keterangannya kepada Nextren, bahwa meskipun menghadapi berbagai tantangan pandemi COVID-19 dan kompetisi harga dari operator lain, mereka terus menjalankan strategi tiga-tahun yang diklaim mampu menjaga momentum pertumbuhan.

Baca Juga: Tahun Pandemi 2020 XL Axiata Untung Rp 679 Miliar, 92 Persen Dari Data

"Pertumbuhan ini memungkinkan perusahaan untuk membukukan pertumbuhan pendapatan seluler di atas rata-rata pasar serta peningkatan market share signifikan”

“Ke depannya, kami mengantisipasi bahwa gaya hidup secara daring serta kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, yang menjadi marak karena pandemi, akan menjadi gaya hidup yang permanen."

"Kami percaya melalui solusi digital baru perusahaan akan dapat melengkapi dan mempermudah kehidupan digital pelanggan," ujar Neama.

Indosat Ooredoo telah mencatatkan kinerja usaha tahunan per 31 Desember 2020, dengan total pendapatan tumbuh sebesar 6.9% (YoY) menjadi Rp27,9 triliun

Sementara pendapatan seluler tumbuh sebesar 11,6% (YoY) menjadi Rp23,1 triliun.

EBITDA tumbuh 16% YoY mencapai Rp11,4 triliun, akibat pertumbuhan pendapatan yang baik serta fokus perusahaan atas efisiensi operasional.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest