Follow Us

Aplikasi Kelas Pintar Khusus Android TV Untuk Kemudahan Belajar Online

Wahyu Subyanto - Rabu, 17 Februari 2021 | 22:03
Ilustrasi Android TV
gizmochina

Ilustrasi Android TV

Nextren.com – Tak terasa proses belajar mengajar sudah hampir satu tahun dilakukan secara online.

Hal ini karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, sehingga membuat mereka terpaksa belajar mengajar di rumah masing-masing.

Selama hampir setahun ini, siswa, orang tua dan guru beradaptasi dengan cara masing-masing, agar bisa belajar mengajar dengan baik.

Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi bernama Kelas Pintar, memperkenalkan cara baru dalam mengakses layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Dengan cara baru ini, pengguna Kelas Pintar kini bisa belajar dan latihan SOAL menggunakan Android TV.

Baca Juga: Rekomendasi Ponsel Mumpuni Seharga Rp 3 Jutaan untuk Temani Anak Belajar di Rumah

Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan SOAL dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa lewat Android TV.

Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran lewat konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar.

"Orang Tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa," jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Peluncuran aplikasi Kelas Pintar yang khusus didesain untuk Android TV ini agar orang tua dan siswa juga lebih leluasa dalam memaksimalkan gadget mereka untuk pembelajaran secara online.

Selain itu, lewat aplikasi Kelas Pintar versi Android TV ini, interaksi anak dan orang tua saat proses pendampingan belajar diharapkan bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang lebih lapang.

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest