Follow Us

Rekomendasi Ponsel Mumpuni Seharga Rp 3 Jutaan untuk Temani Anak Belajar di Rumah

Nana Triana - Jumat, 11 Desember 2020 | 18:32
ilustrasi anak dan ibu sedanng memperhatikan ponsel
Dok. Shutterstock

ilustrasi anak dan ibu sedanng memperhatikan ponsel

Nextren.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa pemerintah kembali memberlakukan sekolah tatap muka di tahun ajaran 2020/2021.

Keputusan tersebut ia sampaikan melalui konferensi pers daring yang diselenggarakan Jumat (20/11/2020). Adapun pembukaan sekolah dan diberlakukannya pembelajaran tatap muka berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Mendikbud.

Meski demikian, menurut pemberitaan Kompas.com, Sabtu (21/11/2020), pembelajaran tatap muka di sekolah diperbolehkan tetapi tidak diwajibkan.

“Saya tekankan, pembelajaran tatap muka ini diperbolehkan, tidak diwajibkan. Diperbolehkan dan keputusan itu ada pada pemda, kepala sekolah, dan orangtua siswa,” ujar Nadiem.

Baca Juga: 5 HP Diskon di Harbolnas Lazada Garbolnas 12.12, Samsung M31 Cuma Rp 120 Ribu!

Selain itu, pembelajaran tatap muka di sekolah juga dilakukan secara bergiliran dan dengan protokol kesehatan ketat.

Dengan demikian, siswa bersekolah di zona dengan penularan tinggi atau memberlakukan sekolah tatap muka secara bergiliran, kemungkinan besar masih akan tetap mengalami pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Oleh sebab itu, Anda yang punya anak usia sekolah harus kembali mempersiapkan diri. Selain kembali mencari cara-cara efektif mendampingi anak selama PJJ, pastikan kelancaran proses belajar dengan menyiapkan gadget mumpuni.

Tidak perlu gadget yang fancy dengan harga selangit. Anda dapat mencari ponsel yang spesifikasinya cukup mendukung berjalannya aplikasi meeting virtual. Sebab, beberapa ponsel pintar dengan OS Android versi lama tidak bisa mendukung operasi aplikasi seperti Zoom.

Baca Juga: Ini 5 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2020, Main Game Berat Lancar Jaya

Selain itu, pastikan kapasitas RAM dan baterainya mumpuni supaya PJJ tidak terinterupsi situasi ponsel ngelag atau baterai habis. Pilih juga yang memiliki fitur layar dan audio memadai.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest