Follow Us

Teknologi dengan Kinerja Lebih Baik Bisa Kurangi Stres Kerja

Gama Prabowo - Selasa, 16 Februari 2021 | 19:05
Ilustrasi stres
tribunstyle.com

Ilustrasi stres

Nextren.com - Hasil penelitian terbaru dari Dell Technologies mengungkapkan bahwa perangkat teknologi dengan kinerja lebih baik mampu mengurangi tingkat stres dalam bekerja.

Dell Technologies bekerja sama dengan EMOTIV untuk meneliti hubungan antara kinerja teknologi dengan tingkat stres para pekerja.

Penelitian tersebut berbasis studi ilmu saraf bernama "Brain on Tech" yang bertujuan untuk mempelajari hiubungan antara manusia dan teknologi, serta dampaknya terhadap kemampuan kerja manusia.

Baca Juga: Mendengarkan Musik di Smartphone, Salah Satu Solusi Atasi Stres di Masa Pandemi

Dell Technologies dan EMOTIV menggunakan headset pemindaian EEG untuk mengetahui hubungan antara kinerja teknologi dan aktivitas otak para peserta yang diobservasi secara real time.

Dell Technologies mengklaim bahwa penelitian ini menghasilkan wawasan ilmiah yang lebih luas dibandingkan dengan penelitian berbasis survei.

Simak video berikut untuk memahami lebih lanjut tentang studi Brain on Tech.

Lantas, bagaimana kinerja teknologi bisa mengurangi tingkat stres para pekerja? Mari Simak pembahasan di halaman berikutnya.

Pada era baru kini, teknologi memegang peranan yang penting bagi para pekerja untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya.

Lebih dari itu, teknologi menjadi gerbang bagi para pekerja untuk terlibat dengan budaya perusahaan dan menjalin koneksi dengan para pelanggan serta rekan kerja.

Studi Brain on Tech memastikan bahwa karyawan yang menggunakan teknologi dengan kinerja baik lebih banyak memiliki kesempatan dan waktu luang untuk menjalin koneksi dengan pelanggan serta rekan kerja.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest