Nextren.com -UEFA telah mengumuman secara resmi bahwasalah satu aplikasi media sosial populer asal Tiongkok, TikTok sponsori Piala Eropa edisi 2020.
Persetujuan antar kedua pihak diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Eropa ini melalui website resminya pada 11 Februari 2021.
Hal ini akan menjadikan TikTok sebagaiplatform digital dan media sosial pertama yang menjadi official partner dari penyelenggaran Piala Eropa sepanjang sejarah.
Baca Juga: TikTok Bisa Didownload di Android TV, Tapi Masih Ada Kurangnya
Kerjasamadengan TikTok ini menandai langkah inovatifUEFA dalam mengikuti perkembangan jaman.
UEFA juga memiliki tujuan untuk memfasilitasi seluruh fans sepakbola dalam menuangkan kreativitas dan kecintaanya terhadap tim-tim yang berlaga di Piala Eropa 2020.
General Manager TikTok wilayah Eropa dan Britania Raya, Rich Waterworth mengatakan bahwa semangat bertanding para pemain di Piala Eropa 2020 ini akan dapat dinikmati pengguna TikTok secara lebih nyatamelalui kerja sama ini.
Baca Juga: Aturan Baru TikTok, Beberapa Fitur Hilang Bagi Umur Kurang 16 Tahun
Lalu, apa saja isi perjanjian kerja sama antara media sosial TikTok dan UEFA dalam penyelenggaraan Piala Eropa 2020? Yuk baca informasi lengkapnya di halaman selanjutnya.
Sebagai salah satu partner dan sponsor global, nantinya TikTok akan menyediakan beberapa fitur spesial Augmented Reality (AR) pertandingan danfilterguna memeriahkan Piala Eropa 2020.
Selain itu, TikTok juga akan menyediakan challenges menarik dan TikTok Live untuk semakin menambah kemeriahan turnamen sepakbola ini.