Follow Us

Operator Seluler Digital Switch Tutup Layanan, Bagaimana Nasib Pelanggan?

None - Selasa, 26 Januari 2021 | 21:13
Layar awal aplikasi operator digital Switch
(KOMPAS/BIll Clinten)

Layar awal aplikasi operator digital Switch

Nextren.com - Pada 11 Maret 2020 lalu, operator seluler Smartfren meluncurkan operator seluler digital bernama Switch.

Ditujukan bagi kawula muda, layanan Switch seluruhnya dilakukan secara digital lewat aplikasi, seperti registrasi hingga pembelian paket internet.

Namun belum sampai setahun, layanan Switch sudah menyerah.

Operator seluler digital milik Smartfren, Switch Mobile dilaporkan akan segera menutup operasionalnya dalam waktu dekat.

Baca Juga: 2,8 Juta Data Pengguna Aplikasi Kencan Online Ini Dihack dan Disebar

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Division Digital Content Marketing Smartfren, Lembu Wiworojati.

Lembu mengatakan bahwa pengumuman soal penutupan layanan Switch Mobile sudah diinformasikan kepada pelanggan sejak Desember 2020 lalu.

"Untuk semua pelanggan Switch sejak Desember lalu sudah kita infokan tahapan demi tahapan," kata Lembu saat dihubungi KompasTekno, Selasa (26/1/2021). Melalui akun Twitter resmi, Switch Mobile Indonesia juga mengatakan bahwa nantinya, pengguna Switch akan dialihkan ke jaringan operator seluler Smartfren.

Namun, pengguna diminta untuk mengunduh aplikasi mySF terlebih dahulu sebelum proses migrasi dilakukan.

Proses migrasi akan berlangsung mulai 27 Januari 2021 pukul 09.00 WIB. Artinya, dalam jangka waktu tersebut, pengguna tidak dapat menggunakan jaringan maupun layanan Switch hingga proses selesai.

Lembu juga memastikan bahwa saldo, poin, atau voucher milik pengguna Switch Mobile masih tetap bisa digunakan setelah beralih ke jaringan Smartfren.

"Untuk bermigrasi ke jaringan Smarftren, baik dari redeem point yang tidak hilang, juga semua value yang ada di Switch akan bisa digunakan di merchant-merchant Smarftfren dengan currency point yang sama," ujar Lembu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest