Follow Us

Tiga Produk Wacom Ini Bikin Melukis Digital Serasa di Kertas Biasa

Wahyu Subyanto - Jumat, 26 Januari 2018 | 13:52
ilustrasi sketsa digital
gadgetflowcdn

ilustrasi sketsa digital

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Ide-ide kreatif dapat muncul kapan saja, di mana saja. Bisa saja saat Anda sedang dalam perjalanan atau di tengah rapat penting. Di era digital seperti saat ini, Anda tentu ingin segera menuangkan ide tersebut, menyimpan dan mengolahnya secara digital lalu membagikannya dengan mudah melalui gadget. Untuk hal itulah, Wacom menghadirkan creative tablet sebanyak tiga tipe sekaligus, yaitu Bamboo Folio, Bamboo Slate, serta One by Wacom, Kamis (25/1/2018).

(BACA : 3 Alasan Mengapa Infinix Zero 5 X603 Jadi Hape Layak Beli 2018 )Wacom merupakan pelopor pen tablet, dan di Indonesia masuk lewat Datascript sebagai distributor.Bamboo Folio & Bamboo Slate Smartpad Bamboo Folio hadir dengan desain seperti sebuah agenda, dilengkapi slot khusus untuk menyimpan kartu bisnis maupun tiket perjalanan.

Bamboo Folio
Datascrip

Bamboo Folio

Sementara Bamboo Slate tampil lebih simple seperti sebuah notes.

Kedua produk smartpad ini dilengkapi dengan tombol multifungsi.Cukup sekali sentuh, dapat mengkonversi tulisan maupun gambar yang dibuat di kertas menjadi file digital.

(BACA : Tak Mau Kalah, Apple Mulai Uji Coba Aplikasi Saingan WhatsApp Business )Uniknya, bisa pakai kertas apa saja, baik tipis maupun tebal, asal ukurannya sesuai.Jika file tersebut tidak akan langsung dipindahkan ke parangkat mobile, file dapat disimpan dulu di smartpad.

Bamboo Slate
Datascrip

Bamboo Slate

Bamboo Folio dan Bamboo Slate ini dapat menyimpan hingga 100 halaman. Dengan aplikasi Wacom Inkspace dan teknologi Bluetooth di perangkat iOS maupun Android, Anda dapat mengorganisir, mengedit serta membagikan tulisan maupun gambar yang telah dibuat, ke jejaring sosial ataupun melalui e-mail.

(BACA : Spesifikasi Infinix Zero 5 X603, Hape Dual Kamera RAM 6GB Cuma Rp 3,5 Juta )Anda juga bisa menggabungkan beberapa halaman notes, menambah goresan, warna, atau memberikan highlights pada catatan dengan tinta digital yang dapat diedit.

Bamboo Slate dan Bamboo Folio masing-masing terdiri dari dua ukuran, yaitu format A4 (letter format) dan A5 (half letter format).

Desain triangular ergonomis dari pen yang menyertai kedua smatpad ini, serta permukaan yang sensitif terhadap tekanan, memberikan kenyamanan seperti menulis layaknya dengan pena biasa. Layanan komputasi awan (cloud) Wacom Inkspace memberikan akses di semua perangkat pengguna, serta dapat digunakan untuk mengirimkan file langsung ke layanan cloud lainnya seperti Dropbox, Evernote ataupun OneNote.

(BACA : Ternyata Inilah Fungsi Enkripsi End-to-End di Aplikasi WhatsApp )Aplikasi Wacom Inkspace juga mendukung beragam format file, mulai dari JPG, PNG, PDF hingga WILL. Pengguna bisa memanfaatkan layanan gratis Inkspace Basic yang berkapasitas hingga 5GB (lebih dari 6.000 halaman notes) dengan mendaftarkan Wacom ID.One by WacomOne by Wacom merupakan seri tablet Wacom dengan pen yang responsif, ergonomis, dan pressure-sensitive.Ditujukan untuk mengoptimalkan pengguna dalam membuat sketsa, gambar maupun mengedit foto.

Pen ini tidak membutuhkan baterai sehingga ringan, seimbang dan nyaman untuk digunakan berlama-lama.

One by wacom
Datascrip

One by wacom

Pengalaman menggambar di tablet ini akan terasa seperti menggunakan pena di atas kertas biasa.

(BACA : 4 Dampak Negatif Rooting Android, Menjanjikan Tapi Pikir Resikonya )Teknologi elektro magnetik pada pen One by Wacom memberikan kontrol dan keakuratan. One by Wacom membantu menghasilkan karya seni yang sama persis seperti saat menggerakkan pensil lukis. Mengedit foto seperti memotong bagian yang rumit hingga penyesuaian warna pun semakin mudah.Terdiri dari dua ukuran, yaitu Small dan Medium, One by Wacom dapat dengan mudah disimpan dalam tas laptop.

(BACA : Tak Mau Kalah, Apple Mulai Uji Coba Aplikasi Saingan WhatsApp Business )One by Wacom mudah dikoneksikan, cukup sambungkan ke laptop dengan kabel USB, unduh dan install aplikasi yang dibutuhkan.

“Kehadiran Bamboo Slate, Bamboo Folio dan One by Wacom membantu membuat karya dan kreativitas digital semakin mudah dan praktis,” ujar Mary T. Oetomo –Division Director pt. Datascrip. Berikut harga resmi Wacom dari Datascrip. Bamboo Folio A5 :Rp2.305.000Bamboo Folio A4 :Rp2.750.000Bamboo Slate A5 :Rp1.760.000Bamboo Slate A4 :Rp2.035.000One by Wacom Small :Rp 825.000One by Wacom Medium : Rp1.243.000

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest