Follow Us

Mall Online FFFest Telkomsel Ajak UMKM Lokal Lebih Digital dan Produktif

Wahyu Subyanto - Jumat, 18 Desember 2020 | 15:41
Mall Online UMKM di FFFest Telkomsel
FFFest

Mall Online UMKM di FFFest Telkomsel

Nextren.com - Sebagai perusahaan digital dengan layanan utama koneksi data, bentuk CSR Telkomsel juga diarahkan pada pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital.

Kali ini sesuai kondisi pandemi yang membatasi aktifitas, program mall online dibuat untuk mewadahi parak UMKM lokal, merek asli Indonesia.

Setelah melewati berbagai rangkaian acara, Digital Creative Millennials 2020, yang merupakan salah satu program CSR unggulan dari Telkomsel, telah sampai pada puncaknya.

Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest).

Baca Juga: Siaran TV Analog Akan Dihentikan Pemerintah Indonesia Mulai Tahun 2022

FFFest ini berbentuk mall online dengan tampilan 3D, sehingga orang bisa belanja virtual dengan menyusuri outlet seperti di mall biasa.

Ini menjadi upaya Telkomsel mendukung dan memberdayakan UMKM di Indonesia agar terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin (18/12) mengatakan, “Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi."

Maka Telkomsel sebagai ecosystem builder ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini.

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.

Tujuan digelarnya FFFest untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi.

Pasalnya, pandemi semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest