Follow Us

Studi Lazada Temukan 92 Persen UMKM Percayai eCommerce Bantu Mereka

Zihan Fajrin - Minggu, 20 Desember 2020 | 11:21
Studi Lazada: Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui eCommerce
Zihan Fajrin

Studi Lazada: Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui eCommerce

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Lazada pada Kamis (17/12) meluncurkan studi terbarunya dengan dukungan YCP Solidiance, yang merupakan konsultan manajemen.

Dari studi yang diperoleh berkaitan dengan UMKM dan eCommerce yang cukup membantu perkembangan bisnis.

Serta dari dalam studi menjelaskan sebuah peran eCommerce mempercepat terbentuknya struktur ekosistem ekonomi digital yang mumpuni di Indonesia.

Transformasi digital kini menjadi sebuah proses yang pasti terjadi, termasuk transformasi ekonomi nasional dimana nilai ekonomi digital Indonesia pada 2025 diperkirakan mencapai USD 124 miliar.

Baca Juga: Beli HP Samsung Galaxy A31 Cuma Rp 120 Ribu di Lazada Garbolnas 12.12

Baca Juga: Fakta Unik Lazada, Pecahkan Rekor Festival Belanja 11.11 Dalam 11 Jam

Menurut laporan Google, Temasek, Bain and Company 2020, sektor eCommerce menjadi penopang terbesar pertumbuhan ekonomi digital tersebut, dengan perkiraan nilai sebesar USD 83 miliar pada tahun 2025.

Secara umum, meningkatnya pemanfaatan beragam inovasi dan produk digital oleh masyarakat, baik untuk berbelanja, bekerja atau pun untuk belajar secara daring, merupakan faktor pendorong transformasi digital yang sangat kuat.

Dengan demikian Lazada mengatakan peran eCommerce di era pandemi Covid-19 juga semakin penting.

Terutama dalam membantu pemulihan ekonomi nasional pada umumnya, dan mendukung kelangsungan usaha UMKM pada khususnya.

Namun, studi Lazada menemukan meski banyak perusahaan besar sudah menjalani transformasi digital, kebanyakan masih menghadapi tantangan di beberapa hal, dengan utilisasi teknologi, pemberdayaan talenta digital dan logistik menjadi isu utama.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest