Follow Us

Transaksi Shopeepay Catat Kenaikan Selama Pandemi, Brand UMKM Laku Keras

Fahmi Bagas - Jumat, 20 November 2020 | 18:31
Para pembicara pada acara Shopeepay Talk yang diselenggarakan pada hari Jumat, 20 November 2020.
Fahmi Bagas

Para pembicara pada acara Shopeepay Talk yang diselenggarakan pada hari Jumat, 20 November 2020.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Sudah sekitar setengah tahun Indonesia dihadapkan oleh situasi pandemi.

Masyarakatnya pun dipaksa untuk menjalani sistem kebiasaan baru (new normal) dan protokol kesehatan.

Dengan begitu, pergeseran pun terjadi pada cara berbelanja masyarakat yang mulai merambah platform online.

Baca Juga: 9 Tips Berkreasi dan Beradaptasi di Tengah Pandemi dari Ala Shopee

Sejumlah data mencatat bahwa selama pandemi banyak pengguna platform e-commerce baru dari berbagai generasi.

Selain itu, penggunaan mata uang digital pun dilaporkan mengalami lonjakan.

Shopeepay sebagai salah satunya pun membenarkan kabar tersebut.

Eka Nilam Dari, selaku Head of Startegic Merchant Acquisition Shopeepay menyebutkannya pada acara pertemuan media, Jumat (20/11).

Secara lengkap petinggi Shopeepay itu menjabarkan kenaikan pengguna ShopeePay selama pandemi.

Ia menyebutkan kalau data perusahaan mendapatkan hasil adanya kenaikan sebanyak 8 kali lipat untuk brand-brand besar.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest