Follow Us

eSIM Smartfren Kini Bisa Dibeli Online, Tawarkan Paket Kuota 90GB Aktif Setahun

Fahmi Bagas - Jumat, 23 Oktober 2020 | 19:45
eSIM sudah tersedia untuk perangkat Android.

eSIM sudah tersedia untuk perangkat Android.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Embedded SIM atau yang biasa disebut dengan eSIM merupakan teknologi terbaru yang hadir pada sebuah smartphone.

Lewat eSIM ini, nomor tidak lagi berbentuk simcard fisik tapi disuntikkan ke dalam smartphone.

Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi pun sudah menyematkan kemampuan tersebut pada sejumlah perangkat iPhone, mulai dari seri X.

Dengan jumlah pengguna iPhone di Indonesia yang cukup masif, Smartfren pun mencoba menghadirkan eSIM pertama untuk para konsumen pada tahun lalu.

Baca Juga: Keluarkan eSIM, Smartfren Buat iPhone Berfungsi Dengan Dua SIM Card

Kala itu Smartfren memperkenalkan eSIM yang kompatibel dengan seluruh versi dari iPhone 11.

Namun jumlah itu pun bertambah karena eSIM Smartfren saat ini sudah bisa digunakan pula untuk seri iPhone SE 2020 yang belum lama diluncurkan.

Dalam acara pertemuan media yang dilangsungkan secara virtual pada hari Jumat (23/10), Smartfren pun memperkenalkan layanan pembelian terbaru dari produk eSIM-nya.

"Saat ini eSIM Smartfren sudah bisa dibeli secara online tanpa harus membelinya ke gerai resmi Smartfren ataupun menunggu pesanan kartu yang dibeli melalui market place," ucap Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono.

Para pengguna iPhone yang ingin menggunakan eSIM Smartfren saat ini bisa langsung membelinya melalui situs web Smartfren ataupun aplikasi MySF.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest