Follow Us

Duh! Pemasangan Link di Caption di Instagram Akan Dikenakan Biaya

Fahmi Bagas - Selasa, 15 September 2020 | 17:00
Instagram
Gizchina

Instagram

Nextren.com - Instagram telah berkembang menjadi sebuah platform yang bukan hanya untuk menjadi album digital bagi para penggunanya saja.

Namun kehadiran fenomena Selebgram di platform tersebut sudah mengubahnya menjadi tempat bagi sebagian orang mengumpulkan pundi-pundi uang.

Selain itu, penggunaan Instagram sebagai media berjualan online pun sudah menjadi hal lumrah.

Hal tersebut tentu saja sudah dilakukan oleh mungkin jutaan penggunanya di seluruh dunia.

Baca Juga: Instagram Hadirkan Fitur Baru Lagi, Kini Untuk Penggalangan Dana

Instagram pun sudah menghadirkan beberapa fitur yang memudahkan penggunanya untuk bisa menemukan akun-akun penjual dengan fitur "Shop".

Dengan fitur tersebut, kamu bisa menemukan barang yang sesuai dengan keinginanmu dan isa membelinya dengan mudah hanya dengan mengklik tag yang disematkan dalam foto tersebut.

Nantinya Instagram akan mengalihkan ke link penjual tersebut yang mungkin saja situs web ataupun platform lain seperti e-commerce.

Baca Juga: Cara Mudah Download Insta Story Gebetan Sebelum Hilang, Jadi Mudah Kepoin Deh!

Lebih lanjut mengenai sistem penjualan di Instagram, kali ini telah ditemukan sebuah paten oleh Mike Murphy yang dikutip dari TheVerge.

Paten yang ditemukan ini mengungkapkan kalau Facebook sebagai induk Instagram telah mengajukan permohonan paten untuk menampilkan pop-up yang muncul saat pengguna menambahkan URL ke dalam caption postingan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest