Follow Us

Alternatif Beriklan Bagi UMKM Saat Pandemi Lewat Iklan Digital Telkomsel DigiAds

Wahyu Subyanto - Jumat, 11 September 2020 | 19:48
Telkomsel DigiAds
DigiAds

Telkomsel DigiAds

Nextren.com - Pandemi virus Covid-19 yang telah berlangsung berbulan-bulan, menyulitkan banyak pihak.

Mau tidak mau, aktifitas warga pasti bakal berada lebih banyak di rumah. Begitu juga para pengusaha kecil yang harus lebih banyak menjalankan usahanya secara online.

Menurut survey yang dilakukan Telkomsel, pandemi ini membuat masyarkat melakukan sebagian besar aktifitas secara online.

Sebanyak 30 persen konsumen menyatakan bakal berbelanja online lebih seringdan mengurangi kunjungannya ke toko, supermarket atau mall.

Baca Juga: Takut Habis Kuota Saat Belajar Online? Telkomsel Beri 10GB Hanya Rp 10

Apalagi saat ini banyaknya pilihan aplikasi pembelian makanan dan minuman secara online juga meningkatkan pembelian masyarakat.

Saat ini, sebanyak 80 persen masyarakat mendapatkan informasinya dari sosial media dan sebanyak 61 persen warga mengecek berita tersebut beberapa kali sehari.

Karena itu, kedekatan masyarakat dengan dunia digital sangat tinggi, yang mayoritas diakses lewat smartphone.

Maka, beriklan digital yang dimunculkan langsung di hape tiap pengguna, tentu sangat potensial untuk mendapat perhatian.

Baca Juga: Menuju PSBB Jakarta Kedua, Begini Rencana Gojek Untuk Layanan GoRide

Karena itu, salah satu solusi ditawarkan Telkomsel bagi para pebisnis baik perusahaan besar maupun UMKM, berupa penempatan iklan digital.

Dengan jumlah pengguna mencapai 160 juta, Telkomsel memiliki database pengguna yang sangat besar yang mudah ditargetkan iklan sesuai kenis produk dan kebutuhannya.

Layanan iklan digital tersebut bernama Telkomsel DigiAds yang hari ini diperkenalkan lebih jauh.

DigiAds ini berupa produk periklanan digital Indonesia untuk membantu pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing.

Baca Juga: Pengguna Mandiri Online Jangan Update Android 11 Dulu, Ini Alasannya

Menurut Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha (11/9), keseriusan Telkomsel melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang.

Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

Bisnis Digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan, dengan fokus pada infrastruktur jaringan broadband.

Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel.

Baca Juga: Rekomendasi Game Yang Mendukung Refresh Rate Tinggi, Cocok di Oppo A53

Layanan Telkomsel DigiAds tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital dengan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi dan inovatif.

Lewat Telkomsel DigiAds ini, perusahaan pengguna bisa menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada.

Telkomsel DigiAds merupakan penyedia periklanan digital terpadu yang dirilis sejak 2013.

Ada empat pilar produk utama Telkomsel DigiAds, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

Baca Juga: Laptop Gaming Tipis Lenovo Legion Y740Si Sudah Tersedia di Indonesia

Solusi komprehensif tersebut diklaim mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.

Selain itu, portofolio layanan yang luas juga menjadi cara menghadirkan solusi sesuai kebutuhan pelanggan enterprise, serta tetap sesuai dengan kondisi di industri.

Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds berupaya tetap menjangkau masyarakat lewat pesan yang relevan.

Hal itu dapat dilakukan lewat berbagai solusi, seperti ROLi agar pengguna Telkomsel mendapatkan informasi dan hadiah lewat interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.

Baca Juga: Inilah 5 Rahasia Smartphone Xiaomi Menjadi Terkenal dan Disukai

Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson Alberts Hendrajaya yang hadir dalam Editor’s Gathering tersebut mengatakan, bahwa pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing.

Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru masyarakat di tengah situasi seperti ini, lalu diikuti pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri.

Menurut Alberts, Telkomsel DigiAds bisa membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia.

Pihak Telkomsel merasa optimis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia akan terus berkembang.

Baca Juga: Lebih Baik Jadi Karyawan atau Pengusaha? Temukan Jawabannya di Sini

Maka Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh, dan menjadi enabler pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang di industri mobile marketing di Indonesia.

Maka layanan Telkomsel DigiAds akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar.

"Selain itu, kami juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air,” tutup Ronny.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest