Follow Us

Layanan LinkAja Syariah Makin Banyak Kerjasama Dengan Berbagai Sektor

Zihan Fajrin - Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:34
Perayaan Tahun Baru Islam 1442 H LinkAja Syariah
Zi

Perayaan Tahun Baru Islam 1442 H LinkAja Syariah

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - LinkAja merupakan salah satu dompet digital Indonesia yang memiliki layanan Syariah.

LinkAja Syariah yang diresmikan di tahun ini telah didukung oleh berbagai sektor.

Layanan Syariah LinkAja pada hari ini (25/8) bersama dengan berbagai pihak lintas sektor resmi menandatangani komitmen kolaborasi dalam mendukung implementasi uang elektronik syariah sebagai wujud dukungan terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai.

Bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, penandatanganan komitmen kolaborasi ini diselenggarakan bersama dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan turut disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin.

Baca Juga: LinkAja Bikin Layanan Pesan Antar Belanjaan Dari Pasar Tradisional

Acara Perayaan Tahun Baru Islam bersama Layanan Syariah LinkAja dan KNEKS ini merupakan wujud komitmen LinkAja dalam mendukung upaya Pemerintah dalam mencapai pertumbuhan ekonomi dan keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, indeks literasi keuangan syariah nasional di Indonesia pada tahun 2019, yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), baru mencapai 8,93%.

Sedangkan indeks inklusi keuangan syariah nasional pada tahun yang sama baru mencapai 9,1%.

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah usaha bersama untuk mengembangkan dan meningkatkan ekosistem syariah agar dapat mempercepat peningkatan indeks literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Baca Juga: Akhirnya Pertamina Beri Cashback 30 Persen Pembelian BBM untuk Seluruh Masyarakat

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest