Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- Masa pandemi telah membuat sebagian masyarakat mengubah pola belanja dari langsung menjadi daring.
Lazada sebagai e-commerce mengakui bahwa hal itu juga terjadi pada platformnya sejak diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah Indonesia.
"Makin kesini, makin meningkat untuk kebutuhan barang grosir," ucap VP of Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto mengatakan, pada webinar yang diadakan pada hari Rabu (19/8).
Kendati demikian, Lazada pun menghadirkan satu fitur baru yang diklaim bisa membuat pelanggannya lebih mudah untuk mencari barang.
Baca Juga: Lazada dan Kementrian Koperasi Hadirkan Program Kakak Asuh, Targetkan 2 Juta UMKM Go DIgital
Fitur tersebut adalah Search With Voice yang bisa digunakan untuk mencari barang hanya dengan suara.
Seperti yang kita tahu kalau terkadang untuk mencari barang di e-commerce itu gampang-gampang susah.
Pasalnya, kamu harus mengetik dengan kata yang tepat agar halaman yang muncul sesuai dengan keinginan.
Baca Juga: Begini Cara UMKM Mendaftar Program Kakak Asuh di Lazada, Biayanya Murah
Namun jika barang yang dicari menggunakan bahasa asing, maka disitu lah yang masih menjadi kendala.