Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Membeli barang secara online atau menggunakan platform e-commerce adalah hal yang biasa di masa sekarang.
Menurut data Kantar, saat ini ada sekitar 70 persen pengguna internet di daerah perkotaan dan 52 persen untuk kawasan pedesaan.
Berbagai transaksi terjadi di e-commerce selama masa pandemi dan telah meningkatkan aktivitas penjualan di berbagai lini terutama groceries.
Hal ini diungkapkan oleh Fanny Nurhayati, selaku News Business Development Director Kantar Worldpanel Indonesia, pada acara webinar yang diselenggarakan oleh idEA dan Lazada, Rabu (19/8).
Baca Juga: 5 HP Gaming Murah Mulai 1 Jutaan di Lazada, Ada yang Diskon 35 Persen
Lazada pun sebagai salah satu platform e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia mengungkapkan hal yang sama.
Sawitri Hertoto, VP of Marketing Lazada Indonesia mengatakan, "Makin kesini makin meningkat untuk urusan groceries."
Kendati demikian, saat ini ada sebuah masalah yang masih sering dihadapi oleh para pembeli di platform digital manapun yakni ketidaksesuaian gambar dan barang.
Baca Juga: Lazada dan Kementrian Koperasi Hadirkan Program Kakak Asuh, Targetkan 2 Juta UMKM Go DIgital
Hal itu pun disoroti oleh Sawitri Hertoto dengan memberikan beberapa masukan bagi para pengguna Lazada agar tidak mengalami hal tersebut.
Pastikan Akun Penjual