Follow Us

Melihat Inovasi Samsung Galaxy Note Series dari Masa ke Masa yang Kini Disempurnakan di Samsung Galaxy Note20

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 18:24
Samsung Galaxy Note20 Series
Dok. Samsung

Samsung Galaxy Note20 Series

Nextren.Com - Istilah phablet (phone tablet) sudah sangat umum digunakan sekarang. Namun, tahukah kamu kalau asal usul istilah tersebut hadir ketika Samsung Galaxy Note dirilis pertama pada 2011?

Samsung Galaxy Note series yang kini mencapai seri Samsung Galaxy Note20, terbukti mampu menciptakan terobosan yang memulai tren smartphone layar besar sekaligus juga mengeluarkan potensi terbaik yang bisa dimiliki oleh sebuah smartphone.

Dalam perkembangannya juga, Samsung Galaxy Note series selalu didukung inovasi terbaik demi kepuasan para penggunanya. Berikut deretan inovasi Samsung Galaxy Note series yang telah kami rangkum:

Prosesor

Prosesor adalah salah satu faktor penentu kehebatan performa gadget. Awalnya, Samsung Galaxy Note mengusung prosesor Exynos 4 yang memungkinkan fitur multitasking pada dua layar perangkat sekaligus secara simultan.

Baca Juga: S Pen Galaxy Note20 Series Bawa Banyak Peningkatan, Begini Sejarahnya

Lalu diketahui juga Samsung Galaxy Note5 merupakan smartphone pertama yang didukung Exynos 7420, prosesor fabrikasi 14nm FinFET pertama di dunia. Exynos 7420 mampu meningkatkan performa perangkat sekaligus memperpanjang umur baterai, dinobatkan sebagai salah satu prosesor terbaik pada 2015,

Sementara Samsung Galaxy Note20 menggunakan Exynos 990 dengan fabrikasi 7 nanometer yang menghemat konsumsi baterai, dan 19% peningkatan performs CPU dan 13% pada GPU dibandingkan Exynos pendahulunya.

Exynos terbaru ini mampu mengoptimalkan peran AI di berbagai fitur, salah satunya pada kamera untuk lebih mengenali objek yang difoto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Prosesor tersebut juga membawa pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini. Exynos 990 mampu merekam video 8K pada 30fps dan mengeditnya, serta mendukung refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual game yang begitu mulus.

Baca Juga: Hasil Foto Samsung Galaxy Note20 Ultra, Ada Laser AF dan Pro Video

Halaman Selanjutnya

RAM
1 2 3

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest