Follow Us

IndiHome Sempat Gangguan Pada Kamis Siang, Ini Kata Petinggi Telkom

Fahmi Bagas - Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:18
IndiHome

IndiHome

Nextren.com - IndiHome sempat mengalami gangguan akses yang membuat layanan internetnya tidak bisa digunakan.

Hal ini terjadi pada hari Kamis (13/8) di sejumlah wilayah seperti Jabodetabek.

Nextren pun merasakan tertutupnya akses internet di IndiHome di wilayah Depok dan Bekasi.

Laporan lain juga ditemukan melalui media sosial Twitter di mana saat ini memuncaki trending topik pertama.

Salah satu cuitan dari akun @pranamaulana_33 mengungkapkan bahwa kondisi hilangnya koneksi IndiHome telah membuat pekerjaannya terhambat.

Baca Juga: Blokir Netflix di Telkomsel dan IndiHome Segera Dibuka Kembali, Ini Alasannya!

"Gara2 IndiHome tadi error, kerjaan di kantor jadi terhambat. Terpaksa dah pake tethering hp buat dipake ke beberapa komputer," tulisnya.

Melansir dari Kompas, Telkom mengakui bahwa sempat terjadi penurunan kualitas layanan di beberapa wilayah Indonesia.

Namun saat ini layanan internet IndiHome sudah dapat digunakan seperti semula.

Baca Juga: Asyik! Pengguna Telkomsel dan IndiHome Sudah Bisa Akses Netflix Dengan Lancar

Gangguan ini dicatat oleh pihak Telkom terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Penyebab masih diinvestigasi tim teknisi. Perkiraan (gangguan) berlangsung 10 menit tapi beberapa lokasi ada yang melaporkan lebih dari 20 menit," ucap Vice President Customer Care Teljkom IndiHome, Agus Winarno, dikutip dari Kompas.

"Saat ini trafik termonitor mulai normal," lanjutnya.

Selanjutnya, pihak IndiHome mengaku akan terus melakukan penelusuran terkait masalah yang terjadi pada layanan internetnya.

Baca Juga: Ini Saran IndiHome Pada Pelanggannya yang Internetnya Masih Terganggu

Sinyal Telkomsel Anda Hilang Seharian, Ternyata Ini Penyebab Utamanya
freepict.com

Sinyal Telkomsel Anda Hilang Seharian, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

Agus juga menuturkan bahwa IndiHome akan berupaya untuk menginvestigasi segala macam kendala sampai menyeluruh.

Lebih lanjut, Arif Prabowo, selaku Vice President Corporate Communications PT. Telkom menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pelanggan IndiHome.

"Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan," ucapnya.

Baca Juga: Banyak Pelanggan IndiHome Berhenti Masih Ditagih, Ketua Ombudsman RI Akan Tanya Direksi Telkom

Tidak Hanya Terjadi di Jabodetabek

Menurunnya kualitas layanan internet IndiHome ini diketahui juga bukan hanya terjadi di Jabodetabek saja.

Berdasarkan pantauan Nextren di media sosial Twitter, sejumlah daerah seperti Sumatera, Yogyakarta, Sidoarjo, Malang, dan Surabaya pun mengalami hal serupa.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest