Nextren.com - Sejumlah pengguna IndiHome di berbagai wilayah di Indonesia mengeluhkan adanya gangguan layanan internet pada Jumat (17/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Koneksi internet dilaporkan lamban dan bahkan terputus.
Laporan gangguan berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, dan Bali.
Adanya gangguan IndiHome itu dibenarkan langsung oleh pihak Telkom, yang terjadi sekitar pukul 08.55 WIB.
Baca Juga: China Sebut AS Main Kotor, Setelah Pemblokiran Teknologi 5G Huawei Kian Meluas
Menurut Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, ada gangguan transmisi yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan, namun gangguan tersebut diklaim hanya berlangsung selama lima menit.
Menurut Arif Prabowo seperti dilansir dari KompasTekno, Jumat (17/7/2020), saat ini seluruh layanan telah kembali normal.
Beberapa pengguna mengaku layanan sudah kembali normal.
Namun, sebagian lain mengaku masih mengalami kendala.
Baca Juga: Garena Hadirkan Game Fantasy Town, Ada Karakter Lokal Roro Kidul
Bagi pengguna yang masih mengalami gangguan, Agus Winarno, Vice President Customer Care IndiHome menyarankan agar pengguna melakukan restart ONT/modem.
Sementara perangkat yang terhubung ke modem WiFi IndiHome seperti smartphone atau PC tidak perlu dilakukan restart.