Follow Us

KFC Akan Buat Nugget Ayam Dengan Teknologi Bioprinting 3D dari Rusia

Zihan Fajrin - Minggu, 19 Juli 2020 | 18:11
Ilustrasi kedai KFC
Pixabay.com/ denvit

Ilustrasi kedai KFC

Nextren.com - Inovasi dari teknologi semakin banyak dan mungkin akan berkembang nantinya, inovasi ini juga bisa merambat ke perusahaan rumah makan siap saji, KFC.

Perusahaannya mengumumkan sedang mencoba membuat nugget ayam yang diproduksi laboratorium dengan klaim pertama di dunia, bagian dari konsep "restoran masa depan".

Perusahaan rumah makan tersebut akan bekerjasama dengan Perusahaan 3D Solusi Bioprinting Rusia untuk mengembangkan teknologi bioprinting yang akan "mencetak" daging ayam.

Nantinya akan menggunakan sel-sel ayam dan bahan sayuran untuk dicetak.

Baca Juga: Wow! Daging Steak Nabati yang Dibuat 3D Printer Ini Akan Dijual Tahun Depan

KFC berencana untuk memberi perusahaan bioprinting bahan-bahan seperti rempah-rempah dengan resep rahasia perusahaan tersebut.

Serta nantinya hasil cetakan tersebut akan berusaha mereplikasi rasa dan tekstur ayam asli.

Meski ada sayuran, proses bioprinting yang dideskripsikan KFC dikatakan menggunakan bahan hewan, sehingga nugget yang diproduksi tidak akan menjadi vegetarian.

KFC memang menawarkan pilihan vegetarian di beberapa restorannya yang tahun lalu menjadi rantai makanan cepat saji AS pertama yang menguji produk ayam nabati Beyond Meat.

Baca Juga: Begini Solusi Google

Rencananya kedai rumah makan cepat itu akan diluncurkan ke lebih banyak lokasi di musim panas ini.

Mengutip The Verge, KFC mengatakan nugget bioprint akan lebih ramah lingkungan untuk diproduksi daripada daging ayam standar

Source : The Verge

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest