Follow Us

Facebook Masih Jadi Sosial Media yang Paling Sering Dipakai, Diikuti Twitter Instagram dan TikTok

Zihan Fajrin - Selasa, 30 Juni 2020 | 18:29
Facebook
CTV News Toronto

Facebook

Nextren.com - Kegunaan smartphone salah satunya sebagai alat berkomunikasi, pada saat ini komunikasi antara pengguna tidak hanya terjadi pada pesan instan namun sosial media juga.

Sosial media juga telah menjadi tempat populer dan sering digunakan pengguna untuk mencari hiburan selain untuk berkomunikasi.

Seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok kini menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari.

TikTok mungkin bisa dibilang menjadi aplikasi sosial media karena ada beberapa fitur yang hampir sama dengan sosial media lain.

Baca Juga: 160 Perusahaan Boikot Iklan di Facebook, Nilai Perusahaan Turun Rp 1025 Triliun

Namun, TikTok mengaku sebagai platform video pendek bukanlah sosial media seperti yang dibicarakan kebanyakan orang.

Tri Indonesia sebagai provider telekomunikasi mencatat saat ini 95% pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial media setiap harinya.

Terlebih lagi, rata-rata pengguna 3 (Tri) menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di aplikasi sosial media.

Menyadari besarnya peranan sosial media dalam menghubungkan individu, minat, serta budaya dari berbagai belahan dunia, masyarakat internasional merayakan Hari Sosial Media Internasional setiap tanggal 30 Juni.

Baca Juga: Facebook Hadirkan Dark Mode di Smartphone, Sayang Bukan di Android

Untuk memperingati Hari Sosial Media Internasional tahun ini, Tri Indonesia mendalami 4 aplikasi sosmed terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok untuk mengetahui mana yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3.

Berdasarkan data dari Tri Indonesia, penggunaan Facebook menjadi sosial media yang paling banyak digunakan oleh penggunanya dan hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest