Follow Us

Ingin Geser Pelanggan 2G/3G ke 4G, Layanan VoLTE Telkomsel Diperluas

Wahyu Subyanto - Jumat, 19 Juni 2020 | 18:30
ilustrasi telepon
Dinda

ilustrasi telepon

Nextren.com - Lonjakan trafik pengguna data selama pandemi covid-19, membuat operator harus berupaya menjaga kinerja jaringannya.

Namun keterbatasan bandwith frekuensi yang dipakai, membuat operator harus kreatif mencari cara lain, salah satunya dengan menggelar layanan VoLTE.

Hari ini Telkomsel mengumumkan telah memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) yang meliputi perluasan jangkauan daerah serta mitra ponsel pendukung layanan VoLTE.

Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, kini Telkomsel telah memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo.

Baca Juga: Merasa Jago Main Game? Yuk Kembangkan Bakatmu dengan Cara Ini!

Sebelumnya, mereka sudah mengoperasikan layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei 2020 lalu.

Sedangkan untuk ponsel penyedia layanan VoLTE, kini Telkomsel juga berkolaborasi dengan Xiaomi.

Menurut Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto, dalam media update Telkomsel VoLTE, Jumat (19/6/2020), smartphone Xiaomi tersebut adalah Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, dan Pocophone F1.

Kehadiran Xiaomi ini menyusul mitra produsen lainnya, seperti Samsung, Huawei dan Vivo, yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Jadi untuk bisa menikmati layanan VoLTE Telkomsel ini, ada tiga syarat utama yaitu jangkauan sinyal VoLTE, smartphone VoLTE dan kartu SIM 4G.

Baca Juga: TikTok Luncurkan Program Baru yang Kasih Hadiah Voucher Belanja

Layanan VoLTE

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest