Follow Us

Usia 25 Tahun Telkomsel di Tengah Pandemi, Kawal Transformasi Digital di Indonesia

Wahyu Subyanto - Selasa, 26 Mei 2020 | 19:45
Menteri BUMN dalam peringatan ultah ke-25 Telkomsel secara online
telkomsel

Menteri BUMN dalam peringatan ultah ke-25 Telkomsel secara online

Nextren.com – Hari ini operator telekomunikasi Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama 25 tahun.

Selama perjalanannya, Telkomsel menyatakan membawa perubahan di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.

Di usia 25 tahun ini, Telkomsel memaknai kembali tujuan utama perusahaan untuk terus bergerak maju menghadirkan solusi dan layanan dengan dukungan teknologi.

Tujuannya agar dapat menginspirasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan komunikasi dan beradaptasi dengan setiap perkembangan di berbagai sektor kehidupan.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan dalam keterangannya kepada Nextren (26/5), “Selama 25 tahun, Telkomsel hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan."

Baca Juga: Segera Kirim Foto Meteran Listrik PLN Agar Tagihan Listrik Tidak Numpuk

Setyanto memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat, pegiat di tiap ekosistem industri, serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk mengisi kehidupan mereka.

Saat ini, Telkomsel hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara.

Sejak berdiri, Telkomsel mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari pelopor penerapan teknologi GSM berbasis 2G sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

Selanjutnya memanfaatkan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE sebagai pengembangan lebih lanjut akses telekomunikasi pendukung gaya hidup digital.

Baca Juga: Induk XL Axiata di Malaysia Ingin Caplok Operator Telekomunikasi Lain di Indonesia: Indosat, Smartfren atau 3?

Telah dilakukan pula uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia sebagai modal utama dalam membangun Indonesia menjadi bangsa digital secara lebih meluas hingga sektor industri.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest