Nextren.com – Sejak imbauan pembatasan fisik diterapkan pada pertengahan Maret lalu, operator seluler 3 Indonesia mencatat semakin banyak penggunanya yang semakin sering mengakses internet.
Hal ini terlihat dari lalu lintas data 3 Indonesia yang melonjak hingga 22% sejak pertengahan Maret lalu.
Secara lebih detail, aktivitas pengguna 3 Indonesia untuk mengakses media sosial meningkat 7%, online games 33%, video streaming 13%, aplikasi dan situs e-commerce 77%, aplikasi e-learning 60%.
Akses ke layanan teleconference bahkan meningkat hingga 40 kali.
Baca Juga: Begini Cara TikTok Menyikapi Konten Negatif Tentang Covid-19 di Platformnya
Meningkatnya aktivitas yang mengandalkan akses internet selama beraktivitas dari rumah membuat kebutuhan kuota internet meningkat.
Maka orang-orang harus merogoh kantong lebih dalam untuk memenuhi kebutuhan internet mereka.
Agar pelanggan tetap hemat meski kebutuhan meningkat, ada pilihan promo produk dan manfaat tambahan mulai dari voucher, cashback pulsa hingga THR puluhan juta.
Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, dalam keterangannya kepada Nextren (19/5), menyatakan bahwa situasi ini mengubah alokasi kuota pengguna.
"Mungkin tadinya bisa banyak untuk video call dengan keluarga, sekarang malah banyak habis untuk teleconference untuk mengerjakan tugas," ujar Dolly.
Baca Juga: 11 Hape Lebaran Pilihan Kelas Menengah Harga Rp 3 Sampai 5 Juta
Berikut beberapa promo untuk pengguna 3 :