Follow Us

Smartphone Huawei P40 Pro Resmi Rilis di Indonesia Seharga Rp 14,5 Juta

Fahmi Bagas - Jumat, 10 April 2020 | 17:02
Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Huawei P40 Pro resmi hadir di Indonesia lewat peluncuran yang dihadirkan melalui siaran langsung.

Live streaming tersebut dilakukan oleh perusahaan di channel Youtube Huawei Mobile Indonesia, Jumat siang (10/4).

Sebelumnya, Huawei P40 Series telah dirilis oleh Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group untuk pasar global pada 26 Maret lalu

"Kami akan serius untuk menyediakan smartphone yang bisa setara dengan PC ataupun smartphone yang unggul dari segi fotografinya di dunia" ungkapnya saat itu.

Baca Juga: Huawei Rayu Developer Agar Bisa Hadirkan Play Store di AppGallery

Alasan Huawei Indonesia membawa versi P40 Pro terlebih dahulu dikatakan oleh Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lho King Seng karena sudah membawa spesifikasi yang pas pada target pasar dan diklaim punya spesifikasi yang lebih tinggi dibanding kompetitor.

Diketahui memang smartphone untuk seri P milik Huawei merupakan yang perangkat yang disajikan untuk kalangan menengah keatas.

"Tahun lalu, kita juga sudah memberikan Huawei P30 Series dengan Quad-camera dengan kualitas super zoom 50x," ungkap Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia.

Untuk itu, versi terbaru dari seri P Pro ini akan tetap sama menonjolkan sisi kamera yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Huawei P40 Pro membawa kekuatan kamera dengan resolusi 40MP yang disokong oleh 12MP lensa periskop, 50MP sensor ultra-vision, dan ada pula ToF untuk menyupport kemampuan depth-censor.

Tak heran jika kamera smartphone Huawei P40 Pro berhasil memuncaki deretan situs DxOMark dengan skor 128.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest