Follow Us

Hadapi Wabah Corona, Pengiriman Barang di Lazada Diperketat Termasuk Dari China

Wahyu Subyanto - Rabu, 08 April 2020 | 21:21
Pengepakan barang di gudang Lazada Indonesia.
South China Morning Post

Pengepakan barang di gudang Lazada Indonesia.

Nextren.com - Masyarakat Indonesia kini sedang menjalani penerapan kebijakan social dan physical distancing, yang terlihat jelas dari kebijakan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Selama kebijakan tersebut, pergerakan manusia berkurang drastis, meski tidak terhenti sama sekali.

Maka situs belanja online menjadi tujuan masyarakat untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Demikian pula Lazada, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-8 pada 27 Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Kesimpulan Otomatis Agar Tugas Kamu Cepat Selesai

Namun karena aktifitas masyarakat menurun drastis, banyak netizen mengkhawatirkan pengiriman barang dari e-commerce juga bakal terlambat.

Hal itu Nextren konfirmasi langsung kepada pihak Lazada, bagaimana dengan pola pengiriman saat kebijakan WFH saat ini.

Ternyata menurut Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer Lazada, mereka tidak memungkiri bahwa adanya kemungkinan keterlambatan pengiriman, karena situasi yang terus berubah.

Untuk itu Ferry menyarankan pada konsumen untuk terus memonitor pengiriman paket di aplikasi Lazada, terutama untuk pengiriman ke daerah-daerah yang mungkin terdampak langsung wabah virus corona alias zona merah.

Baca Juga: 4 Serial Film Ini Dihadirkan dari Versi Buku, Sudah Tayang di HBO GO

Hal itu karena Lazada harus mengikuti peraturan yang diterapkan oleh pemerintah pusat dan daerah, serta selalu memonitor perkembangan yang terjadi di lapangan.

Di tengah kondisi sulit seperti ini, pihak Lazada Indonesia mengklaim terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan kebutuhan pokok sehari-hari.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest