Follow Us

Facebook Berikan Strategi Menghadapi Situasi Wabah COVID-19 Untuk UMKM dan Brand

Zihan Fajrin - Kamis, 26 Maret 2020 | 17:00
Ilustrasi bermain hape saat sedang berolahraga
Greatist

Ilustrasi bermain hape saat sedang berolahraga

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Facebook pada hari ini umumkan hasil survei mereka yang dilakukan oleh Kantar ke 951 responden di Indonesia.

Survei tersebut dilakukan untuk memahami bagaimana orang menjalani bulan Ramadhan dan perubahan aktivitas mereka sehari-hari selama bulan ini.

Facebook juga memberikan cara kepada brand atau UMKM hadapi pada saat situasi COVID-19 belum membaik pada bulan Ramadhan nanti.

Dari hasil surveinya sendiri, terdapat 83 persen masyarakat Indonesia mengatakan bahwa handphone membantu mereka untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Baca Juga: Aplikasi Zoom Banyak Dipakai di Indonesia, Tapi Kena Rating Jelek Agar Ditendang dari Play Store

Masyarakat Indonesia 93 persen setuju bahwa bulan Ramadhan merupakan momen untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Sebanyak 89 persen responden setuju tetap terhubung atau berkomunikasi itu sangat penting agar mereka dapat menerima informasi terkini selama Ramadhan.

Selain itu 98 persen responden masyarakat Indonesia yang menjalani Ramadan menggunakan setidaknya satu aplikasi Facebook.

Facebook ingin membantu brand dan UMKM menjalankan bisnisnya dengan efektif agar mendapat mobile engagement yang lebih baik.

Baca Juga: Grab Latih Startup Bidang Pemberdayaan UMKM, Pesertanya Bisa Akses Data Pelanggan Grab

“Kami yakin bahwa brand dan UKM mampu menjangkau lebih banyak orang pada momen ini dengan mengoptimalkan mobile engagement untuk menyampaikan pesan dan nilai merek mereka, melalui cara yang lebih dekat dan efektif," jelas Hilda Kitti, selaku Head of Marketing Indonesia Facebook pada live streaming, (26/3).

Source : NexTren

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest