Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Solusi Grab dan Gojek Saat Social Distancing Untuk Para Mitra

Zihan Fajrin - Senin, 23 Maret 2020 | 17:30
Ojek Online
(KOMPAS.com/GARRY ANDREW)

Ojek Online

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Kemenkominfo menggelar konferensi pers online terakit dukungan platform digital yang memudahkan proses social distancing di Indonesia, Senin (23/3).

Acara tersebut mengundang 6 start up tertinggi di Indonesia yaitu Gojek, Grab, Tokopedia, Bukalapak, Ruang Guru, dan Halodoc.

Masing-masing start up mengungkapkan inovasi apa yang mereka lakukan dalam mendukung keputusan pemerintah terkait social distancing.

Gojek dan Grab memiliki inovasi yang hampir serupa seperti menyediakan masker, penutup kepala dan hand sanitizer kepada mitra dan merchant.

Baca Juga: Grab Rilis Layanan GrabFood 'Pengiriman Tanpa Kontak' Untuk Cegah Penularan Corona

Hal tersebut pun mempunyai tujuan yang sama yaitu memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia.

Shinto Nugroho, selaku Chief of Public Policy and Government Relations Gojek menyampaikan para mitranya juga diberikan edukasi soal penggunaan helm.

"Terkait dengan penggunaan helm yang kami lakukan ialah memberikan edukasi tentang disentifikasi kepada helm setelah digunakan," jelas Shinto.

Edukasi tetap diberikan oleh pihak Gojek walaupun penutup kepala sudah diberikan dan beberapa pengguna sudah sadar untuk membawa helm sendiri.

Baca Juga: Fitur Baru GoJek Khusus untuk Keamanan Penumpang, Terutama Wanita

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x