Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Melihat situasi Indonesia yang sedang menangani COVID-19 yang menyebar, Grab perusahaan transportasi menghadirkan inovasi baru pada layanannya.
Inovasi tersebut berlandaskan kampanye Social Distancing agar bisa membantu mengurangi penyebaran COVID-19.
Grab mendukung kampanye tersebut dengan mengatur layanan GrabFood bagi pelanggan dan driver sama-sama terlindungi.
Inovasi tersebut disampaikan langsung pada akun Twitter Grab Indonesia yang berupa thread dengan kalimat santai dan mengikuti gaya milenial.
Baca Juga: Inilah 4 Fitur Terbaru GrabFood, Bisa Pesan Terjadwal Hingga Pesan Bareng 7 Teman Sekaligus
Layanan yang mendukung Social Distancing tersebut dinamakan pengiriman tanpa kontak yang bisa langsung direquest ke driver.
Grab memberikan contoh misalkan pelanggan yang berada di rumah bisa bilang kepada driver untuk taruh makanan di depan pintu.
Adapun untuk pelanggan yang memesan makanan di kantor bisa bilang kepada driver untuk menaruh makanan pada resepsionis.
Grab juga memiliki saran lain bagi kamu yang bingung tidak ada tempat menaruh pesanan yang diantar oleh Driver.
Baca Juga: Grab Berikan 5.000 Masker Untuk Para Driver Untuk Cegah Virus Corona
Saran lain yaitu pelanggan bisa bertemu dengan driver namun dengan jarak sekitar 2 meter untuk pengambilan pesanan.