Follow Us

Gigel.id Jadi Startup yang Dilatih Gojek Xcelerate, Begini Efeknya

Fahmi Bagas - Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:00
Beberapa startup yang sudah melewati masa program Gojek Xcelerate Batch 3
Fahmi Bagas

Beberapa startup yang sudah melewati masa program Gojek Xcelerate Batch 3

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Gojek Xcelerate resmi telah menyeselesaikan programnya untuk yang ketiga kalinya.

Pada November lalu, program ini telah melatih 10 startup untuk mengembangkan usahanya.

Acara Gojek Xcelerate Batch 3 diselenggarakan pada hari Jumat (14/1), di kantor pusat Gojek, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Untuk kloter 3 pelatihannya, Gojek sengaja memberikan tema Daily Consummer Innovation.

Baca Juga: GoJek dan Kitabisa Adakan Program Donasi untuk Korban Banjir, Sehari Terkumpul Rp 100 Juta

Hal ini dikarenakan mereka melihat kebutuhan konsumen saat ini semakin beragam.

Gojek mengklaim bahwa ada sekitar 1.300 startup yang awalnya ikut mendaftar dalam program ini.

Setelah dilakukan tahap seleksi, terjaring 9 startup dengan konsentrasi bidang yang berbeda.

Salah satu yang masuk ke dalam program Gojek Xcelerate Batch 3 adalah Gigel.id.

Gigel.id adalah sebuah layanan situs yang menyewakan peralatan bayi kepada para pelanggannya yang belum bisa membeli perlengkapan tersebut.

Hadirnya Gigel.id berawal dari melihat pola asuh orang tua yang ingin memberikan tindakan terbaik untuk anaknya.

Penyewaan peralatan di Gigel.id juga memiliki beberapa pilihan jangka waktu yaitu mulai dari 4 hari hingga 1 bulan peminjaman.

Terkait keikutsertaannya dalam pelatihan Gojek Xcelerate ini Gigel.id sedikit menceritakan pengalamannya.

Putri Arinda, Marketing Director Gigel.id
Fahmi Bagas

Putri Arinda, Marketing Director Gigel.id

Baca Juga: Film NKCTHI Ditonton 1,6 Juta Orang dalam 13 Hari, Penulisnya Bukukan Kisah Para Mitra Driver Gojek

Untuk bisa terpilih menjadi startup yang ikut dalam program ini, ada beberapa tahapan yang harus dilewati.

"Awalnya diinfoin sama pihak Gojek, setelag itu kita ikutin proses seleksinya seperti isi form, wawancara yang dilakukan dua kali, ada peeching juga ke panel, baru . Lalu proses penerimaan", jawab Putri Arinda, Marketing Director Gigel.id.

"Ada 5 hari training dengan akselerasi program", lanjutnya saat diwawancara oleh Nextren.

Putri juga mengatakan bahwa, pelatihan yang dilakukan oleh Gojek dan beberapa perusahaan seperti UBS, McKinsey, dan Google ini dilakukan dengan padat.

Untuk waktu pelatihannya dimulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore dengan materi yang membahas mengenai pengelolaan startup secara nyata.

Di program ini juga seluruh startup yang terpilih melakukan sesi brainstorming untuk bisa mengetahui langkah tepat dalam membangun startup.

Terkait efeknya, Marketing Director Gigel.id ini menyatakan bahwa belum ada efek yang dirasakan dari segi peningkatan pelanggan.

Baca Juga: Malangnya Gadis Ini, Tewas Tersetrum Setelah Hapenya Tercebur ke Bak Mandi

"Setelah ikut ini sih belum ada peningkatan karena acaranya baru selesai" jawab Putri.

Berdasarkan pantauan Nextren, saat ini akun Instagram Gigel.id memiliki jumlah followers 85 ribu akun.

Sampai saat ini, hasil Gojek Xcelerate yang didapatkan oleh Gigel.id adalah ilmu baru yang bisa digunakan untuk bisa lebih mengembangkan bisnisnya.

"Yang bisa kita lakukan dari efeknya itu adalah ilmu-ilmunya seperti, harus ada streamline antara founder dengan karyawan dan lain-lainnya" tutup Putri Arinda.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest