Follow Us

Pelanggan 'Hape Tua' Indosat Bisa Telpon Gratis ke Asisten Google Untuk Mencari Informasi Apapun

Wahyu Subyanto - Senin, 10 Februari 2020 | 16:36
Wizphone dengan fitur Google Assistant -
KOMPAS.com

Wizphone dengan fitur Google Assistant -

Nextren.com - Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan di Indonesia masih terdapat gap atau kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan.

Ada sekitar 45% masyarakat Indonesia tinggal di area pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik.

Hal ini juga terkait kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan.

Kondisi itu menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Udah Tahu Belum? Ini Dia 5 Fitur yang Bisa Kamu Gunakan di Grab

Untuk menjawab keterbatasan tersebut, layanan Asisten Google diharapkan bisa hadir sebagai solusi penghubung ke dunia digital.

Hari ini di Jakarta (10/2), Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, bekerja sama dengan Google meluncurkan IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan Asisten Google secara resmi.

Layanan ini memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan, lewat panggilan telpon ke 696 secara gratis.

Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo mengatakan, "Kami sangat senang bisa bekerja bersama Google untuk memberdayakan masyarakat."

Baca Juga: 4 Fitur Asisten Google Yang Perlu Kamu Ketahui, Berguna Banget Loh!

Menurut Ahmad, kerjasama dengan Google sebagai salah satu perusahaan teknologi paling inovatif di dunia ini, selaras dengan komitmen mereka dalam mewujudkan inklusi digital di Indonesia.

Program akses gratis ke Asisten Google ini diharapkan bisa memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest