Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Terkait dengan pembobolan rekening bank Ilham Bintang, yang diambil melalui akses kartu SIM-nya diajukan kepada pihak kepolisian.
Kronologi yang berasal dari orang yang mengaku sebagai Ilham Bintang dan ingin mengganti nomor kartu SIM-nya disetujui oleh pihak Indosat.
Kejadiannya terjadi di gerai Indosat Bintaro Jaya Xchange pada 3 Januari.
Proses pergantian nomor pun diketahui cepat, hanya 7 menit dan tidak ada tanda-tanda proses pemverifikasian dan pihak Indosat pun mengaku kalau petugas memang lupa untuk meminta fotocopy KTP pelaku.
Dampaknya semua rekening Ilham dari Commonwealth bank habis terkuras ditransfer ke hampir seratus rekening yang tidak di kenal.
Kartu kredit BNI-nya pun terdapat transaksi yang ia tidak lakukan tiga hari berturut-turut, dari tanggal 4,5, dan 6 Januari.
Kronologi tersebut diceritakan Ilham melalui postingan Facebooknya, selain cerita kronologi terdapat juga info-info lainnya tentang perkembangan kasusnya.
Ilham yang merasa kecewa dan mengkritik tentang kecerobohan pihak Indosat dan protes juga kepada Commonwealth bank yang tidak merasa curiga sedikit pun tentang transfer ke banyak rekening tersebut.
Menurut Ilham seharusnya Indosat menggunakan sistem pengawasan dan verifikasi yang faktual yang baik, karena hal tersebut diperkirakan si pelaku bisa dengan mudahnya mendapatkan nomornya.