Follow Us

Asosiasi Mobile Marketing Sebut 97 Persen Penduduk Indonesia Sudah Pakai Internet

Zihan Fajrin - Rabu, 11 Desember 2019 | 19:15
Azalea Aina, Program Director MMA APEC (kiri), Antoine de Carbonnel, CEO Go-Jek (tengah), dan Shanti Tolani, Country Manager Indonesia Mobile Marketing Association (kanan).
Zihan Fajrin

Azalea Aina, Program Director MMA APEC (kiri), Antoine de Carbonnel, CEO Go-Jek (tengah), dan Shanti Tolani, Country Manager Indonesia Mobile Marketing Association (kanan).

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Berkembangnya teknologi di Indonesia, berpotensi besar pemasaran meningkat di bidang digital.

Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia menyempatkan untuk memberikan laporan mengenai ekosistem mobile marketing di Indonesia.

Penduduk Indonesia dikatakan untuk saat ini sudah 97% menggunakan internet.

MMA memperkirakan semua penduduk Indonesia akan beralih ke smartphone pada tahun 2025.

Baca Juga: Tahun Baru Tiba, Traveloka Hadirkan Amazing Deals to Indonesia untuk Dongkrak Turis Asing

"Indonesia negara yang cukup kreatif dalam pemasaran, dan kami (MMA) sebagai asosiasi ingin, iklan dari perusahaan Indonesia terlihat di seluruh dunia," jelas Shanti Tolani.

MMA melaporkan temuan utama Indonesia dalam pasar mobile ke media di Jakarta, Rabu (11/12), berdasarkan data primer dan sekunder yang bersumber dari anggota MMA dan beberapa mitra.

Temuan Utama dalam Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019

"Indonesia akan menjadi smartphone superpower di 2025, jadi pada saat tahun 2025 Indonesia bisa menduduki peringkat ketiga pengguna smartphone terbanyak mengikuti China dan India," jelas Azalea Aina, Program Director MMA APEC.

Baca Juga: Kisah Emak-Emak yang Selalu Kehabisan iPhone 11 di Tangerang, Laris Manis!

Menurut Google, dari tahun 2013-2017 terdapat pengguna internet baru sebanyak 1 miliar dari 11 negara, dan Indonesia termasuk didalamnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest