Follow Us

Keluarkan eSIM, Smartfren Buat iPhone Berfungsi Dengan Dua SIM Card

Fahmi Bagas - Senin, 09 Desember 2019 | 16:17
Pengenalan eSIM, teknologi sim card non-fisik milik Smartfren
Nextren

Pengenalan eSIM, teknologi sim card non-fisik milik Smartfren

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas Prasetyo

Nextren.com - Saat ini mobilitas penggunaan internet masyarakat perkotaan, khususnya Jakarta memiliki tingkat yang cukup tinggi.

Karenanya tak jarang kita jumpai banyak orang yang harus menggunakan lebih dari satu smartphone, baik dua ataupun lebih.

Melihat permasalahan ini, Smartfren sebagai salah satu provider di Indonesia, mencoba untuk menghadirkan teknologi yang bisa memfasilitasi itu semua.

Smartfren merupakan salah satu perusahaan provider yang sudah ada di Indonesia dari tahun 2003 dengan nama awal PT. Bakrie Telecom Tbk,.

Baca Juga: Bocoran 5 Tipe iPhone yang Kabarnya Rilis Tahun 2020

Seiring perubahan-perubahan dalam sistem kepemilikan, maka nama Smartfren akhirnya dipatenkan pada tahun 2011 lalu.

Untuk tetap berkomitmen dengan membangun teknologi telekomunimasi di Indonesia, Smartfren mencoba untuk menjawab permasalahan mobilitas masyarakat di kota-kota besar.

Teknologi itu bernama eSIM atau embedded sim card yang mampu membuat smartphone kamu memiliki dua sim card yang dapat beroperasi sekaligus.

"eSIM merupakan sebuah teknologi baru yang akan mendominasi dunia telekomunikasi." ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, saat acara pengenalan eSIM Card, Senin siang.

eSIM dihadirkan oleh Smartfren pada bulan Agustus lalu dan sampai saat ini sudah ada 5000 pengguna iPhone yang menggunakan eSIM di Indonesia.

Bentuk eSIM tidak sama dengan kartu perdana pada umumnya karena eSIM hanya berbentuk QRcode yang harus kamu scan untuk bisa memakainya.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest