Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren -Mungkin tidak banyak yag menyangka kalau merek ponsel Huawei akan jadi sebesar sekarang.
Pabrikan asal Tiongkok ini sekarang masuk jajaran merek top dunia dan mampu bersaing dengan Samsung dan Apple.
Malahan, di beberapa kuartal terakhir ini Huawei punya catatan penjualan yang lebih tinggi dari dua pesaingnya tersebut.
Baca Juga: 7 Seri Hape Paling Laku di Tahun 2019, Redmi Note 7 si Hape Ghaib Salah Satunya
Melihat kesuksesan Huawei saat ini, ternyata ada cerita menarik di belakangnya.
Dilansir dari Gizchina, sekitar 8 tahun yang lalu Huawei rupanya hampir menyerah berjualan ponsel.
Richard Yu, Consumer Business Manager Huawei, mengatakan kalau Huawei nyaris mundur dari bisnis ponsel 8 tahun yang lalu.
Baca Juga: OnePlus Kembali Menyasar Kelas Menengah Lewat Bocoran OnePlus 8 Lite
"Huawei sebagai bisnis konsumen, 8 tahun yang lalu adalah bisnis yang sangat kecil. Bahkan perusahaan utama sempat ingin menutup bisnis (ponsel) ini." ungkap Richard.
Saat itu, bos dari Huawei menilai kalau perusahaan mereka terlalu kecil dan tidak ada kesempatan untuk meluaskan bisnis lagi.
Lebih lanjut, Richard Yu bercerita kalau Huawei bahkan menerima review buruk untuk sejumlah produk awal mereka.