Follow Us

Giliran Redmi Note 7 Pro yang Terbakar Tiba-tiba, Xiaomi Kembali Lepas Tangan?

Wahyu Prihastomo - Sabtu, 30 November 2019 | 21:00
Wujud Xiaomi Note 7 Pro yang terbakar secara tiba-tiba di Tiongkok
Gizchina

Wujud Xiaomi Note 7 Pro yang terbakar secara tiba-tiba di Tiongkok

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren - Kalau kalian masih ingat, beberapa waktu lalu ada kejadian terbakarnya satu unit Redmi Note 7S di India.

Tentunya bukan sembarangan terbakar. Unit Redmi itu terbakar secara tiba-tiba padahal sedang tidak digunakan.

Nah, kejadian serupa lagi-lagi terjadi di Tiongkok. Kali ini Redmi Note 7 Pro jadi aktor utamanya.

Baca Juga: Redmi K30 dengan Dukungan 5G Siap Diperkenalkan 10 Desember Mendatang

Dilansir dari Gizchina, Redmi Note 7 Pro ini adalah milik seorang pria bernama Song Yujie, warga Zhoukou, Provinsi Henan.

Ia mengaku baru membeli ponsel itu untuk ayahnya dan baru digunakan selama kurang lebih tiga bulan.

Lebih jelasnya lagi ia menyebut membeli unit itu pada 24 Juli 2019 di Xiaomi Mall, Tiongkok.

Baca Juga: Kasus Redmi Note 7S Tiba-tiba Terbakar di India, Xiaomi Malah Lepas Tangan

Laporan kebakaran ini pertama kali disampaikannya pada tanggal 27 November lalu.

Ia menjelaskan kalau ponsel sedang digunakan sang ayah untuk menonton video.

Setelah itu ponsel disimpan di bawah selimutnya saat sedang tidur.

Baca Juga: Ini 3 Penyebab Xiaomi Redmi Note 7 dan 8 'Gaib' dan Sulit Dicari, Akibat Diborong Pedagang?

Tiba-tiba ayahnya mulai mencium aroma terbakar dari kamarnya. Ia terkejut melihat ponsel barunya sudah terbakar di kasurnya.

Beruntung terbakarnya ponsel itu tidak memberikan cedera serius kepada sang ayah.

Ayahnya hanya mendapat sedikit luka bakar saat berusaha memadamkan api yang juga membakar selimutnya.

Baca Juga: Xiaomi Sudah Distribusikan 125 Ribu Redmi Note 8 Series ke Indonesia

Kondisi Redmi Note 7 Pro yang terbakar
Gizchina

Kondisi Redmi Note 7 Pro yang terbakar

Song Yujie langsung berinisiatif melaporkan kejadian ini ke layanan purna jual Xiaomi terdekat.

Tentunya ia mengharapkan kompensasi dari garansi resminya. Apalagi ponsel itu baru dibelinya sekitar 3 bulan yang lalu.

Sayangnya pihak Xiaomi menolak pengajuan kompensasi dengan alasan itu bukan masalah kualitas dari ponsel.

Baca Juga: Siap-siap, Redmi Note 8 Pro Mulai Dijual Hari Ini Secara Online dan Offline

Menurut mereka kejadian itu murni disebabkan oleh faktor eksternal sehingga kompensasi tidak bisa diberikan.

Beberapa waktu yang lalu seorang pengguna bernama Chavhan Ishwar dari India juga mengalami hal serupa pada Redmi Note 7S miliknya.

Sama dengan Song Yujie, pihak purna jual Xiaomi juga menolak memberikan kompensasi dengan alasan yang sama.

Sekarang banyak orang yang mulai curiga apakah Xiaomi rela mengorbankan kualitas demi harga jual yang murah. (*)

Baca Juga: Xiaomi Sudah Distribusikan 125 Ribu Redmi Note 8 Series ke Indonesia

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest