Follow Us

Laporan Trend Belanja Online 2019 UC Browser: 4,5 Juta Pengguna Indonesia Rayakan UC 11.11 Shopping Festival

Wahyu Subyanto - Jumat, 29 November 2019 | 13:50
Ilustrasi Belanja Online

Ilustrasi Belanja Online

Nextren.com - Setelah berhasil mengadakan kampanye festival belanja online UC 11.11, UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari trend belanja online 2019.

Laporan ini dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival.

Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Sebanyak lebih dari 4.500.000 pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi.

Baca Juga: Kera Pintar Ini Ikut Rayakan 11.11, Belanja Online dengan Hape Pawangnya

5 produk teratas di UC 11.11
UC

5 produk teratas di UC 11.11

Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1.8 juta impresi.

Dalam laporan trend belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan”. Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak voucher Lazada senilai lebih dari 6 miliar rupiah telah didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers yakni ada 4.5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1.8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone.

Baca Juga: Percakapan Tentang Belanja di Twitter Meningkat 2 Kali Lipat Saat Harbolnas

Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest