Follow Us

Travel Halal Kian Berkembang, Cheria Holiday Hadir di KTF 2019

Arif Budiansyah - Kamis, 19 September 2019 | 15:10
Cheria Holiday
Cheria

Cheria Holiday

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Saat ini berwisata telah menjadi kebutuhan penting setiap keluarga, untuk melepas kepenatan dan meluangkan waktu untuk mencari hiburan.

Dengan segala kebutuhan itu, semua pelaku industri wisata semakin dituntut untuk mampu berpikir kreatif, sehingga menyediakan jasa yang unik agar dapat memenuhi hasrat kebutuhan wisatawan.

Bukan hanya menyediakan wisata-wisata dengan teknologi terkini namun dapat menyediakan hal baru, salah satunya wisata halal.

Untuk memenuhi kebutuhan untuk berwisata halal, Cheria Holiday, salah satu agen perjalanan halal terbaik di Indonesia, ikut meramaikan Kompas Travel Fair (KTF) 2019).

Baca Juga: Daerah yang Larang PUBG Ini Ternyata Punya Keindahan Wisata yang Keren

Cheria Holiday memang memiliki banyak program wisata halal ke destinasi wisata mancanegara seperti; Korea, Turki, Eropa Barat, Eropa Timur, China, Singapore, Malaysia, Bangkok, Amerika dan Canada.

Sebelumnya, pengembangan pariwisata halal Indonesia merupakan salah satu program prioritas Kementerian Pariwisata yang sudah dikerjakan sejak lima tahun yang lalu.

Data Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 menunjukkan bahwa hingga tahun 2030, jumlah wisatawan muslim (wislim) diproyeksikan akan menembus angka 230 juta di seluruh dunia.

Selain itu, pertumbuhan pasar pariwisata halal Indonesia di tahun 2018 mencapai 18%, dengan jumlah wisatawan muslim mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata halal prioritas Indonesia mencapai 2,8 juta dengan devisa mencapai lebih dari Rp 40 triliun.

Baca Juga: Bukalapak Minta Maaf Aplikasinya Hilang dari PlayStore, Kapan Aktif Lagi?

KTF 2019 sendiri diselenggarakan di di Jakarta Convention Center (JCC), Exhibition Hall B, pada tanggal 20 hingga 22 September 2019.

Pada tahun ini, KTF menitikberatkan pada tiga paket yaitu halal packages, Indonesia Domestic Packages, dan Adventure.

"Ini adalah alternatif baru bagi keluarga untuk berwisata. Wisata tidak hanya untuk senang - senang tetapi untuk membentuk karakter bersama anak dan keluarga. Bagaimana memanfaatkan quality time bersama keluarga dan tetap membiasakan diri untuk tidak meninggalkan ibadah meski sedang berwisata. Ini sangat penting bagi perkembangan anak," ungkap Bapak Cheria, Pemilik Cheria Holiday. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest