Follow Us

Catatan E-Commerce Indonesia Kuartal 2 2019: Shopee Salip BukaLapak

Nicolaus Prama - Kamis, 19 September 2019 | 18:02
Berikut data e-commerce Indonesia pada kuartal kedua 2019
techinasia.com

Berikut data e-commerce Indonesia pada kuartal kedua 2019

Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama

Nextren.com – Apa jawabanmu jika ditanya kira-kira e-commerce apa yang paling banyak dikunjungi?

Tentu akan ada beragam jawaban, mulai dari Tokopedia, BukaLapak, hingga Lazada.

Tetapi, tahukah kamu bahwa di kuartal kedua 2019 terjadi peningkatan performa sebuah e-commerce dan mampu mengalahkan pemain lama?

Baca Juga: Saingi TIKI JNE Melayani E-Commerce, PT Pos Indonesia Rilis Sameday Service dan Aplikasi PosGiro Mobile

Dari data iPrice menunjukkan ada sekitar 50 e-commerce yang aktif di Indonesia.

Menariknya, dari 50 toko online tersebut, hanya ada 2 e-commerce yang masuk dalam kategori unicorn: Tokopedia dan BukaLapak.

Selama 6 kuartal terakhir sejak 2018, 5 besar e-commerce selalu diisi oleh pemain-pemain lama.

Sebut saja Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Blibli, dan Shopee.

Namun pada kuartal kedua 2019 terjadi perebutan posisi kedua yang cukup ketat.

Shopee yang selama 2 tahun belakangan naik turun di posisi 3,4, dan 5 sukses menggusur BukaLapak di posisi kedua.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest