Nextren.com - Selama ini, saat menemui masalah atau ingin mendapatkan informasi di operator seluler,pelanggan harus menelepon customer service dan harus melewati berbagaijawabanmesin yang membosankan.
Bahkan, seringkali pelanggan harus menunggu lama karena seluruh customer service sedang sibuk.
Selain waktu yang tersita, menunggu telepon dijawab dalam waktu lama tentu sangat membosankan.
Hari ini (4 September) bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati Indosat Ooredoo dengan memanfaatkan tren teknologi terbaru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan lewat chat-bot INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant).
Baca Juga: Robot Gantikan Customer Service di 5 Bank Besar Indonesia Ini
INDIRA adalah asisten digital dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), yang diklaim bisa menjawab pertanyaan dari pelanggan secara langsung dengan fitur live chat di situs web Indosat Ooredoo dan aplikasi MyIM3.
Menurut Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa dengan fitur INDIRA ini bisa mengurangi waktu tunggu dalam menanggapi pertanyaan pelanggan secara signifikan.
INDIRA merupakan bagian dari peningkatan layanan digital Indosat Ooredoo, sehingga pelanggan bisa menikmati fitur live chat secara terintegrasi dengan situs web dan aplikasi seluler MyIM3.
Baca Juga: Pakai Aplikasi BRI Credit Card Mobile, Pemegang Kartu Kredit BRI Tak Butuh Customer Service Lagi
Dengan fitur live chat ini, pelanggan bisa dengan mudah menanyakan produk dan layanan Indosat Ooredoo, penyampaian pesan dan keluhan serta mendapatkan penyelesaian secara langsung, tanpa harus menunggu untuk tersambung dengan staf customer service untuk menyelesaikan masalah mereka.
Pelanggan juga dapat memesan nomor antrian Gerai dan memilih lokasi Gerai tujuan melalui fitur INDIRA.
Selain dapat membantu menjawab pertanyaan pelanggan, INDIRA juga mampu memberikan rekomendasi paket yang sesuai dengan pelanggan berdasarkan historis penggunaan paket sebelumnya.