Follow Us

Andong di Malioboro Kini Bisa Dipesan Lewat Aplikasi Grab

Wahyu Subyanto - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:56
GrabAndong di Malioboro, Yogyakarta, bisa dipesan lewat aplikasi Grab
Grab

GrabAndong di Malioboro, Yogyakarta, bisa dipesan lewat aplikasi Grab

Nextren.com - Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Grab, memberdayakan transportasi lokal yang unik yaitu GrabAndong.

Latar belakangnya karena Andong atau delman dinilai mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Yogyakarta.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi meresmikan secara langsung GrabAndong bersamaan dengan Malioboro Night Festival 2019 di Jalan Malioboro, Jumat (23/8/2019).

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya sangat mengapresiasi inisiatif Grab ini sehingga memberikan pengalaman unik sebagai daya tarik wisatawan.

Baca Juga: Upaya YouTube Untuk Mengurangi Video Sensasi dan clickbait

“Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini,” kata Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Sebelumnya Grab juga telah diluncurkan beberapa transportasi lokal yang bisa dipesan lewat aplikasi Grab, yaitu :- GrabBajay di Jakarta - GrabBetor di Medan, = GrabBentor di Gorontalo

Sementara Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menambahkan, Yogyakarta tidak cuma menawarkan keindahan dari lokasi-lokasinya, tapi keunikan moda transportasi sehingga membuat wisatawan semakin berkesan.

Baca Juga: Qlue Kerjasama Dengan Kupang Bangun Smart City, Targetkan 30 Ribu Laporan warga Tahun Ini

“Yogyakarta juga menawarkan andong sebagai salah satu transportasi utama yang memikat wisatawan. Sehingga wisatawan yang datang memiliki kenangan tersendiri saat ke Yogyakarta,” katanya.

Data Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, jumlah turis yang mengunjungi Yogyakarta semakin meningkat setiap tahunnya.

Pada tahun 2017, rata-rata jumlah turis Yogyakarta mencapai 435.775 orang, di mana sekitar 50 persennya mengunjungi kawasan Malioboro.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest